Home Olahraga PSMS Fokus Sambut Blitar United

PSMS Fokus Sambut Blitar United

Medan, Gatra.com - Hasil seri 0-0 yang didapat PSMS Medan dalam lawatan melawan PSCS Cilacap ogah terjadi saat sambut Blitar United, di Stadion Teladan Medan, Jumat (19/7). Namun, bawa pulang satu poin ini menjadi modal berharga PSMS.

Hasil seri ini pun pertama kali diraih PSMS sejak Liga 2 2019 bergulir. Hasil ini pula menambah rekor Ayam Kinantan belum pernah kalah selama menjalani partai tandangnya. Dengan hasil seri tanpa gol ini menjadi modal berharga saat melakoni laga pekan ke-6 melawan Blitar United. Kiranya PSMS harus manfaatkan pertandingan ini untuk meraih poin penuh, tak lagi kalah seperti saat menjamu Cilegon United yang berakhir 1-0.

Baca Juga: Hadapi PSCS, Bus Rongsokan Ganggu Persiapan Tim

Kapten tim, Legimin Raharjo mengatakan, dirinya bersama pemain lainnya telah berusaha maksimal untuk membawa pulang poin penuh. Perjalanan yang menguras tenaga juga emosi memang menganggu persiapan tim hadapi Pasukan Nusakambangan. "Kami sudah bermain maksimal dan ini hasil (seri) yang didapat," tuturnya.

Katanya, hasil seri ini patut disyukuri. Setidaknya, anak asuh Abdul Rahman Gurning pulang tidak dengan tangan hampa. Mereka bawa pulang satu poin yang patut di apresiasi. Legimin pun bertekad, dirinya bersama pemain lainnya terus memberikan yang terbaik bagi PSMS. "Semoga kedepannya, bisa lebih bagus lagi," harapnya.

Baca Juga: Seri 0-0, PSMS Bawa Pulang 1 Poin

Bila tren positif ini terus terjaga, asa PSMS melaju ke babak 8 besar masih terbuka lebar. Sebab, pertandingan lain, dua tim takluk dikandang sendiri. Yakni, pemuncak klasemen Sriwijaya FC takluk 2-0 dari tamunya Persita Tangerang. Persiraja Banda Aceh menang tipis 3-2 dari partai tandangnya lawan PSGC Ciamis. Sedangkan pertandingan yang dimenangkan tuan rumah, Cilegon United pesta gol 4-0 dari tamunya PSPS Riau. Perserang bungkam Persibat Batang 2-0 dan Babel United menang tipis 2-1 dari Bandung United.

Hasil hari ini pun menjadikan ketatnya persaingan klasemen atas. Persita Tangerang yang permalukan Sriwijaya FC dengan empat gol tanpa balas puncaki klasemen dengan 12 poin, nilai sama yang diraih Persiraja Banda Aceh, namun kalah selisih gol. Sriwijaya FC merosot ke posisi ketiga dengan 10 poin. Posisi keempat, dihuni Cilegon United juga koleksi 10 poin, kalah selisih gol dari Laskar Wong Kito. Hal yang sama dengan PSMS, kantongi 10 poin selisih gol dari Cilegon United.

Reporter: Iskandar

294