Home Politik Mendagri Panggil Gubernur Banten dan Wali Kota Tangerang

Mendagri Panggil Gubernur Banten dan Wali Kota Tangerang

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Dalam Negeri turun tangan menengahi perseteruan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo akan memanggil Arief dan Gubernur Banten, Wahidin Halim pada Kamis (18/7) besok. 

"Kami akan undang Wali Kota Tangerang besok siang, dan memanggil Gubernur Banten agar melakukan pembinaan kepada wali kota," ujar Tjahjo di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu siang (17/7).

Mendagri menyesalkan langkah Arief menghentikan layanan publik kepada masyarakat yang bersinggungan dengan Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Tangerang. 

"Wali kota tidak boleh melakukan langkah-langkah yang menuduh sesuatu dan belum terkonfirmasi benar, Kedua wali kota tidak boleh melakukan langkah-langkah sepihak yang merugikan publik seperti pemutusan air, listrik, itu kan nggak boleh karena apapun ini masalah tata ruang," pungkasnya.

Tjahjo pun berharap agar setiap kepala daerah bisa lebih bijak dalam memutuskan hal yang menyangkut publik, dan menguatkan komunikasi antar lembaga pemerintahan.

"Segala sesuatu itu harus dikomunikasikan dengan baik, sebagai kepala daerah juga harus berprasangka baik, apalagi sampai membuat kebijakan emosional yang merugikan publik," pungkasnya.

 

129

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR