Home Teknologi Zenius Beri Terobosan Cara Belajar Baru Bagi Siswa

Zenius Beri Terobosan Cara Belajar Baru Bagi Siswa

Jakarta, Gatra.com - Zenius Education Resmi meluncurkan Zenius Apps yang berguna sebagai aplikasi belajar secara daring. Diungkapkan oleh CEO dan Co-Founder Zenius, Sabda Putra Subekti kehadiran Aplikasi Zenius diharapkan dapat mentransformasi pengalaman belajar yang rasional, saintifik, dan berakal melalui sistem pendidikan yang unggul. Selain itu, Zenius ingin menghadirkan pengalaman belajar yang menyenangkan.

"Sistem pendidikan Indonesia saat ini belum menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan. Siswa umumnya bersekolah dari pagi hingga sore dan belum ditambah bimbel. Pengalaman itu terus berulang dan ini yang ingin kita ubah, dengan pengalaman belajar yang menyenangkan," kata Sabda saat Peluncuran Aplikasi Zenius di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (17/7).

Selain itu, Sabda mengapresiasi langkah pemerintah yang dalam lima tahun ke depan berencana untuk mengembangkan sumber daya manusia. Menurutnya, upaya itu bisa menjadi peluang bagi dunia pendidikan untuk mencoba mengubah cara tradisional menuju yang lebih inovatif berbasis peran teknologi. Cara ini diklaim terbukti bisa memberikan suatu terobosan baru di dunia pendidikan khususnya dalam pemerataan akses pendidikan.

"Tetapi pemanfaatannya harus dapat dipertanggungjawabkan dengan pemberian materi pendidikan yang berkualitas. Harapannya, teknologi tidak menjadi kendaraan yang hanya semakin menyebarluaskan masalah yang sudah ada. Dalam dunia pendidikan, teknologi bisa menjadi suatu solusi bagi pemerataan kualitas," ungkapnya.

Zenius sendiri telah hadir sebagai salah satu Edutech di Indonesia. Dalam pemaparannya, peran Zenius telah banyak memberikan sumbangsih dalam sektor pendidikan. Sepanjang 2081-2019, website zenius.net telah dikunjungi 11,8 juta pengguna. 

"Kami berencana untuk mengembangkan hal ini dalam skala yang lebih luas. Agar timbul terobosan baru dalam mengatasi permasalahan pendidikan di Indonesia," ungkap Chief Technology Officer Zenius, Rizky Andriawan.

605