Home Olahraga Chelsea Telan Kekalahan Lawan Kawasaki Frontale

Chelsea Telan Kekalahan Lawan Kawasaki Frontale

Saitama, Gatra.com - Raksasa Premier League Chelsea harus menelan kekalahan dari klub asal Jepang Kawasaki Frontale dalam tur pra-musim di Jepang, Jumat (19/7) waktu setempat. Dengan kekalahan tersebut, para supporter The Blues langsung meminta Eden Hazard untuk kembali ke Chelsea. Disinyalir kepergian Hazard membuat performa Chelsea menurun.

Beragam reaksi di sosial media atas kekalahan Chelsea tersebut. Beberapa mengkritik secara tajam, namun tidak sedikit juga yang memberikan dukungan untuk Frank Lampard dan koleganya.

“Apakah kita siap untuk melihat (pelatih) Lampard menjadi David Moyes versi Chelsea? #cfc #mufc” cuit salah seorang fans Chelsea di Twitter dilansir FoxsportsAsia.

“Tidak terlalu terkesan dengan permainan Chelsea hari ini. Saya pikir Chelsea kekurangan ketajaman dan kualitas, ya ini memang masih pra-musim. Namun saya harap Frank dan para pemain dapat belajar sesuatu dari pertandingan ini. Kawasaki 1-0 Chelsea,” timpal fans lainnya.

Dalam pertandingan tersebut, striker Kawasaki yaitu Leandro Damiao berhasil mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan rekannya, Kengo Nakamura pada menit ke-86. Gol tersebut berhasil membuat tuan rumah memetik kemenangan. Sebelumnya di babak pertama, kedua tim sama-sama membuat kesempatan namun pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Chelsea memiliki dua kesempatan emas untuk mencetak gol di babak pertama. Pertama pada menit ke-36 dan menit ke-40. Kesempatan itu datang dari Pedro dan Kenedy yang keduanya berusaha menembak bola dari jarak jauh namun bola melayang diatas mistar gawang.

Gelandang Kawasaki, Akihio Lenaga juga sempat mengancam gawang Chelsea di babak pertama. Namun Willy Caballero berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan satu tangan, saat menghalau tembakan kuat dari Lenaga.

Di babak kedua giliran Kenedy dan Olivier Giroud turut memiliki kesempatan. Namun tembakan dari keduanya dapat dimentahkan oleh kipper Kawasaki Shota Arai, sebelum akhirnya Leandro Damiao mengunci kemenangan untuk tuan rumah.

Setelah kekalahan tersebut, Chelsea akan menghadapi FC Barcelona dalam lanjutan tur pra-musim di Jepang. Keduanya akan bertanding pada Selasa (23/7) depan di Stadion Saitama, Jepang.

344