Home Olahraga Hendra-Ahsan Akui Sempat Tertekan di Game Pertama

Hendra-Ahsan Akui Sempat Tertekan di Game Pertama

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memenangkan laga sengit melawan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam partai semifinal Indonesia Open 2019.

Pasangan yang saat ini menempati rangking empat dunia tersebut memetik kemenangan dengan skor 17-21, 21-19, 21-17. Hendra/Ahsan yang tak bisa langsung in ke permainan, terus menerus dikontrol oleh lawan.

Baca juga: Dramatis, Hendra-Ahsan Melaju ke Semifinal Indonesia Open

Servis Hendra pun beberapa kali tidak akurat. Mereka tertinggal jauh hingga 7-16. Meskipun sempat mendekat 17-20, namun Hendra/Ahsan tak dapat mengamankan game pertama.

Di game kedua, Hendra/Ahsan pun mendapat perlawanan sengit dari Hoki/Kobayashi, tampil tenang di poin kritis, Hendra/Ahsan berhasil memperpanjang napas. Pertandingan kembali menegangkan di game penentuan, Hendra/Ahsan menunjukkan kelasnya dan menahan laju Hoki/Kobayashi.

"Lawan bermain baik dan menekan di game pertama. Pada game kedua, kami harus ubah pola main, inisiatif dari pergerakannya, enggak mau nunggu. Kalau di game pertama kan kami lebih banyak nunggu, jadi mereka enak buat menekan," kata Ahsan di Jakarta, Sabtu, (20/7.

Baca juga: Merah Putih Pastikan Satu Tiket Final Indonesia Open 2019

Indonesia siap mengamankan gelar ganda putra usai pasangan ganda lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memenangkan pertandingan melawan Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok.

"Kami enggak kepikiran bisa ke final, target kami semifinal, kami bersyukur bisa ke final, yang pasti besok harus maksimal. Lawan sesama Indonesia, ya main saja," ujarnya.

301