Home Milenial Dikritik Vulgar, Kominfo Panggil Youtuber Seksi Kimi Hime

Dikritik Vulgar, Kominfo Panggil Youtuber Seksi Kimi Hime

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memanggil gamers sekaligus youtuber cantik, Kimi Hime. Pemanggilan ini menyusul aduan masyarakat hingga Komisi I DPR RI soal konten Kimi Hime yang dinilai terlalu vulgar. 

“Kimi hime lagi di cek. Sudah dipanggil orangnya, cuman belum respon,” kata Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika), Semuel Abrijani Pangarepan di Gedung Kominfo, Selasa (23/7).

Menurut Semuel, pihaknya tak hanya memanggil Kimi Hime. Kominfo juga telah berkoordinasi dengan Google terkait konten vulgar yang dibuat youtuber tersebut.

“Sudah saya tanya, nanti dari Google dateng ke tempat saya,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam Rapat Dengar Pendapat DPR RI yang dilaksanakan kemarin, Senin (23/7), Komisi I meminta Kominfo untuk segera menindak lanjuti konten vulgar Kimi Hime. Mereka mengungkapkan bahwa ada sekelompok masyarakat yang mengkritik dan meminta agar konten vulgar itu diblokir.

Hal tersebut juga senada dengan penjelasan Semuel. Meskipun telah menindaklanjuti kritik masyarakat, Kominfo masih perlu mengkaji ulang aduan yang diterima.

“Konten vulgar Kimi Hime itu aduan masyarakat. Cuman kan kita kan harus review lagi kan aduannya,” tegas dia. 

 

4692