Home Politik Gelar Kongres Ke-V, PDIP Pastikan Tak Ada Money Politic

Gelar Kongres Ke-V, PDIP Pastikan Tak Ada Money Politic

Jakarta, Gatra.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melangsungkan Kongres ke V PDI dengan tema "Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya" di Bali, 8-11 Agustus 2019.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa tema ini bertujuan untuk mempertegas bahwa soliditas partai akan terus terjaga guna meyelesaikan permasalahan bangsa.

"Solid bergerak bersifat aktif, progresif guna menegaskan tujuan berpartai sebagai obor penerang di dalam gerak kemajuan masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya di DPP, PDIP. Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

Baca Juga: Agung Laksono Nilai Airlangga Sosok yang Pas Jadi Ketum

Hasto menjelaskan, persiapan menuju kongres ke V ini sebelumnya telah diadakan Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) di seluruh Indonesia dan telah melaksanakan tahap evaluasi, konsolidasi, dan sinkronisasi program.

"Hasilnya 514 kabupaten/kota telah mengadakan konferensi cabang dan 33 provinsi sudah mengadakan konferensi daerah, tinggal Provinsi Aceh yang akan mengadakan Konferda pada tanggal 3 Agustus 2019," lanjutnya

Baca Juga: KPK Periksa Empat Direktur Terkait Korupsi Pembangunan IPDN

Seluruh perwakilan dari DPC dan DPD nantinya akan berangkat ke Bali dalam konferensi mendatang. Hasto menegaskan dalam proses konferensi nasional yang melakukan pemilihan struktur kepengurusan pusat, nantinya tidak akan ada politik uang dan menjunjung asas Pancasila.

"PDI Perjuangan menegaskan tidak ada money politic di dalam proses pembentukan kepengurusan Partai. Bahkan PDI Perjuangan berani menegaskan, melalui tata cara demokrasi Pancasila yang dipraktekkan dengan cara musyawarah dan gotong royong tersebut," tegas Hasto.

109