Home Politik Pemkab Asahan Suplai Daging Kurban ke Daerah

Pemkab Asahan Suplai Daging Kurban ke Daerah

Asahan, Gatra.Com – Daerah- daerah minus kurban di wilayah Asahan akan mendapat suplai daging oleh Pemkab Asahan, Sumatera Utara (Sumut) untuk memenuhi kebutuhan hari raya Aidil Adha tahun.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Asahan, Sunardi mengatakan, sebanyak 106 lembu, dan 26 ekor kambing telah disiapkan pemerintah daerah untuk disembelih di hari pertama idul Adha dari sumbangan berbagai kalangan, diantaranya dari para birokrat, dan pengusaha.

Baca Juga: Dua Sapi Kurban Jokowi di Solo Diberi Pakan Spesial

“Ada sumbangan hewan kurban diantaranya berasal dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan keluarga Ahmad Bakrie,"ujarnya kepada Gatra, Jumat sore (10/8).

Hingga kemarin, Pemkab Asahan telah mencatat beberapa daerah terindikasi mengalami minus penyembellhan hewan qurban tahun ini. Daerah minus terutama terjadi di desa. atau dusun yang minoriitas muslim.

Baca Juga: Sapi Kurban di Sungaipenuh Diprediksi Mencapai 500 Ekor

Untuk sementara Pemkab Asahan diantaranya telah mencatat kecamatan Meranti, Rawang Panca Arga, Sei Kepayang Timur, Setia Janji, Kota Kisaran Barat dan kota Kisaran Timur. Daerah minus terutama terjadi di daerah minoriitas muslim.

Dia mengatakan, secara teknis seluruh hewan ternak yang akan disembelih telah lolos dari pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Peternakan Pemkab setempat. "Jadi hewan-hewan ternak yang akan kita sembelih sudah dijamin kesehatannya,"katanya.

Reporter: Edy Gunawan Hasby

154