Home Politik KPU Sarolangun Tetapkan 35 Anggota DPRD Terpilih 2019-2024

KPU Sarolangun Tetapkan 35 Anggota DPRD Terpilih 2019-2024

Sarolangun, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Jambi menetapkan 35 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat periode 2019-2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan melalui rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kabupaten Sarolangun, Senin (12/8).

Dalam rapat pleno tersebut, penetapan 35 orang calon legislatif (caleg) terpilih untuk DPRD Sarolangun hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 itu dibacakan oleh Komisioner KPU Sarolangun, Rupi Udin.

Rupi Udin dalam pemaparannya membacakan perolehan kursi DPRD yang terbagi empat Daerah Pemilihan (Dapil).

Adapun nama-namanya adalah, dimulai dari Dapil Sarolangun satu sebanyak sembilan kursi yaitu meliputi Kecamatam Sarolangun dan Bathin VIII. Yaitu atas nama M Fadlan Arafiqi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Zulkifli Sudin dari Partai Golkar, H Hurmin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asrin Amer dari Partai Demokrat, Yusuf Helmi AB dari Partai Golkar, Ronal Pasaribu dari Partai Demokrat, Zulkifli YS dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Basid dari Partai Gerindra, dan Ade Saputra dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dapil Sarolangun dua sebanyak 11 kursi meliputi Kecamatan Pauh, Air Hitam dan Mandiangin, yaitu atas nama Cik Marleni dari Partai Golkar, Heldawati Nadeak dari PDI Perjuangan, Amir Mahmud dari Partai Golkar, AH Marzuki dari PDI Perjuangan, Ahmad Sarwani dari Partai Gerindra, Aang Purnama dari Partai Demokrat, Siti Aisyah Harahap dari PKS, Sapto Agung dari PAN, Sadaini dari Perindo, Muslimin dari PKB dan M Zabidi (PPP).

Dapil Sarolangun tiga meliputi Kecamatan Pelawan dan Singkut, sebanyak sembilan kursi yaitu atas nama Tantowi Jauhari dari Partai Golkar, H Muhammad Syaihu dari Partai Demokrat, Azra'i Wahab dari Partai NasDem, Slamet Kastalo dari Partai Gerindra, Jeffri Sonnefil dari Partai Golkar, Willy Kurniawan dari PPP, Fadlan Kholik SE ME,sy dari PKS, Syahrial Gunawan dari PDI Perjuangan, dan Alimuntoha dari PKB.

Dan terakhir Dapil Sarolangun empat meliputi Kecamatan Limun, Cermin Nan Gedang dan Batang Asai dengan jatah enam kursi yaitu atas nama Pahrul Rozi dari Partai Golkar, Azakil Azmi dari Partai Golkar, Ir Suherman dari PPP, Hermi S Sos dari PAN, Rapalan dari PKS dan Asmarul dari PDI Perjuangan.

Dari hasil rekapitulasi 35 Anggota DPRD yang ditetapkan KPU Sarolangun tersebut, Partai Golkar menjadi pemenang pemilu di daerah itu dengan perolehan 8 kursi. Diikuti Partai Demokrat 4 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, PPP 4 kursi, PKS 4 kursi, PKB 3 kursi, PAN 3 kursi, Partai Gerindra 3 kursi, Partai Perindo 1 kursi, dan Partai Nasdem 1 kursi.

1606