Home Gaya Hidup Penampakan Harimau Mulai Teror Warga Muara Siau

Penampakan Harimau Mulai Teror Warga Muara Siau

Merangin, Gatra.com – Warga Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin saat ini mulai ketakutan dengan munculnya Harimau Sumatra. Pasalnya warga yang melintas dari Desa Lubuk Beringin menuju Pasar Muara Siau, kerap kali bertemu dengan hewan buas tersebut.

Penemuan Harimau Sumatra ini dibenarkan salah satu warga Lubuk Beringin Zarkasih. Ia mengaku melihat raja hutan itu saat dalam perjalanan menuju Pasar Siau, Minggu (11/8) lalu.

"Tidak hanya warga yang bertemu Harimau Sumatra ini, tetapi saya sendiri juga bertemu saat ia menyeberangi jalan. Untung saya pakai mobil kalau tidak entah apa yang terjadi," kata Zarkasih, Selasa (13/8).

Menurut Zarkasih, sejak kejadian itu, warga takut untuk pergi ke kebun. Pasalnya, beberapa tahun lalu warga setempat pernah diterkam harimau. Beruntung masih selamat.

"Kami semakin takut dengan harimau. Sampai-sampai warga kita ada yang mengangkat motornya ke dalam mobil, demi keselamatan. Karena beberapa tahun lalu, warga kita pernah kejadian dicakar harimau di kebun dan beruntung dia pintar memanjat pohon, bahkan korban sempat dilarikan ke rumah sakit," ujarnya.

Ia berharap pihak Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi, untuk turun ke lokasi dan menyisir kawasan jalan lintas yang memang dikelilingi hutan ini. “Karena kita takut kehadiran harimau ini akan memakan korban," ucapnya.

Kapolsek Muara Siau, Iptu Echo Sitorus, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Informasinya memang ada dan sekarang kami berkoordinasi tengah dengan pihak kecamatan dan BKSDA," ujar Echo Sitorus singkat.

394