Home Olahraga Duel Malam Ini: PSS Lebih Pede, Persela Lebih Bugar

Duel Malam Ini: PSS Lebih Pede, Persela Lebih Bugar

Sleman, Gatra.com - PSS Sleman bertekad mematahkan rekor Persela Lamongan yang belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di Liga 1. Performa prima dan kepercayaan diri pemain menjadi modal PSS pada pertandingan di Sleman, Rabu (14/8) malam. 
 
Pelatih PSS Seto Nurdiantoro memuji performa Persela. "Saya pikir Lamongan merupakan tim yang bagus. Lima laga mereka belum kalah," kata Seto di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (14/8) siang.
 
Ia pun menginstruksikan tim asuhannya tak meremehkan tim lawan, kendati Persela saat ini berada di posisi 15 klasemen sementara, di bawah PSS yang menempati peringkat 4. "Harapan saya pemain tidak melihat klasemen, tapi bagaimana progres Persela bermain," kata Seto. 
 
 
Terlebih Persela juga mempunyai striker yang cukup bagus, yakni Alex Goncalves yang sudah mengemas 12 gol musim ini. Ia meminta pemain meminimalkan peran Alex mendapatkan bola. "Tetap kami waspadai terhadap Alex, tapi juga mewaspadai pemain lain," katanya. 
 
Menurut Seto, Persela juga mempunyai sedikit keuntungan di laga nanti. Sebab jeda dengan pertandingan sebelumnya cukup lama yaitu enam hari. Sedangkan PSS hanya punya lima hari untuk mengembalikan kebugaran pemain. "Pemulihan Persela Lamongan lebih lama dibandingkan kami," ucapnya. 
 
Kendati demikian, PSS siap mengamankan tiga poin kandang saat menjamu Persela. Apalagi kondisi dan kepercayaan diri para pemain tengah bagus dari sisi permainan.
 
 
Kondisi itu selepas meraih hasil bagus dari tiga laga tandang sebelumnya, yakni menang 0-1 dari Madura United, seri 2-2 melawan Borneo FC, dan menundukkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dengan skor 0-2. "Mudah-mudahan penampilan besok tidak menjadi beban bagi pemain untuk bisa mengamankan poin kandang," katanya. 
 
Pemain PSS, Ikhwan Ciptadi, menambahkan, hasil laga tandang sebelumnya yang cukup bagus menambah kepercayaan diri pemain. "Besok lebih bersemangat dan percaya diri. Tinggal menunggu instruksi dari pelatih saja," pungkasnya.
295