Home Politik Penyelenggaraan Formula E Andalan Anies Tepis Sindiran Jokow

Penyelenggaraan Formula E Andalan Anies Tepis Sindiran Jokow

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pejabat eksekutif yang sering melakukan kunjungan ke luar negeri. Anies mengatakan, kunjungan luar negeri yang dilakukannya telah menjadikan Ibu Kota sebagai tuan rumah penyelengaraan balap Formula E 2020

"Saya sampaikan, jadi kalau kita ke dunia internasional jangan hanya studi banding tapi bawa mereka ke sini. Kita datang ke sana kita bawa Formula E datang ke sini," kata Anies usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (16/8).

 

Anies mengatakan, ia tak keberatan ke depannya Jokowi membatasi pimpinan daerah untuk melakukan kunjungan ke luar negeri. Kunjungan yang selama ini dilakukannya itu bersifat undangan, bukan untuk berwisata.

 

"Sama aja saya sih. Karena kalau saya pergi tidak pernah tidak studi banding. Saya justru ke sana mempromosikan Indonesia, mengampanyekan Indonesia," tutur Anies.

 

Sebelumnya, Jokowi mengingatkan bahwa mengakses informasi dari luar negeri dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone. Ia menyinggung pejabat eksekutif yang hadir dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

"Saya ingatkan kepada jajaran eksekutif agar lebih efisien. Untuk apa studi banding jauh-jauh sampai ke luar negeri padahal informasi yang kita butuhkan bisa diperoleh dari smartphone kita," ucap Jokowi saat membacakan pidato di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat.

 

555