Home Politik Paskibra Sibolga Suguhkan Formasi 74

Paskibra Sibolga Suguhkan Formasi 74

Sibolga,Gatra.com - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sibolga suguhkan penampilan formasi 74 dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74. Formasi angka 74 tersebut berada di dalam formasi bintang sebagai simbol harapan kejayaan Indonesia. 
 
Penampilan formasi bintang 74 tersebut merupakan salah satu suguhan dari Parkibra yang sudah dipersiapkan sebelum puncak perayaan HUT RI di Kota Sibolga. Formasi bintang 74 tersebut menjadi tontonan bagi seluruh peserta upacara dan pengunjung yang memadati lokasi pelaksanaan upacara. Pembuatan formasi tersebut dinilai sangat istimewa. Karena menjadi salah satu bagian dari atraksi Paskirba selain prosesi baris berbaris. 
 
 
Pada upacara HUT ke-74 RI tersebut, Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Ketua DPRD Sibolga, Tonny Agustinus Lumbantobing, sebagai pembaca teks Proklamasi. Sementara itu, Kapten Laut (PM) Iwan Setiawan, bertindak sebagai Komandan Upacara dan Febrianti Manalu, siswi SMA Katolik, bertugas sebagai pembawa baki.
 
Upacara HUT ke-74 RI tersebut berlangsung penuh khidmat dan berjalan sukses diikuti seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Sibolga, para anggota DPRD Sibolga, para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan TNI/Polri serta para PNS, pelajar dan organisasi kemasyarakatan di daerah itu. 
 
 
Acara kemudian dilanjutkan pemberian tali asih kepada Vereran beserta istri, pemberian penghargaan kepada sejumlah sekolah sehat tingkat Sumut dan pemberian penghargaan UKS tingkat SMP dan SD di daerah itu. Acara diakhiri persembahan tari kreasi oleh TP PKK Kota Sibolga dan karnaval mobil hias seluruh OPD, instansi dan organisasi lainnya di Kota Sibolga.
 
Reporter : Jonny Simatupang
1130