Home Milenial Gubernur DKI Jakarta Resmikan Spot Budaya 2 Dukuh Atas

Gubernur DKI Jakarta Resmikan Spot Budaya 2 Dukuh Atas

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Spot Budaya 2 di Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat pada Ahad (18/8). Fasilitas publik ini merupakan wadah untuk menyalurkan ekspresi seni dan budaya bagi warga Jakarta.

Anies menjelaskan, keberadaan Spot Budaya 2 Dukuh Atas diharapkan mampu dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat. Tempat ini, kata Anies, menjadi ruang sosial untuk masyarakat saling berinteraksi.

“Bagaimana membuat masyarakat di seluruh lapisan berinteraksi? Maka kami siapkan ruang ketiga, apa cirinya? Yakni adanya kesetaraan, dan Insya Allah tempat ini akan membuat setara semua,” kata Anies usai meresmikan Spot Budaya 2.

Menurutnya, Spot Budaya menjadi ruang ketiga, yakni ruang sosial di luar ruang pertama (rumah) dan ruang kedua (kantor maupun sekolah) yang merupakan wadah untuk menyalurkan ekspresi seni dan budaya.

"Harapannya ini menjadi tempat berkumpul. Bagaimana membuat masyarakat berinteraksi, maka kami siapkan ruang seperti ini, ada ciri ruang ketiga yakni kesetaraan, Insya Allah tempat ini akan menyesetarakan semua," tambahnya.

Sebagai informasi, terdapat lima spot yang dapat dinikmati masyarakat di Area Spot Budaya 2. Pertama, Taman atau Mini Hutan Tropis sebagai ruang penghijauan, lalu ada Spot Seni Budaya untuk ruang untuk aktivitas seni dan kebudayaan, seperti musik, stand up comedy, dan lain-lain. Di samping itu juga terdapat Skate Park untuk tempat aktivitas olahraga skateboard.

 

97