Home Ekonomi DPR: PLN Jangan Abaikan Pengecekan Rutin Jaringan

DPR: PLN Jangan Abaikan Pengecekan Rutin Jaringan

Jakarta, Gatra.com - Anggota Komisi VI DPR RI, Sartono Hutomo mengingatkan PT PLN (Persero) konsisten melakukan pengecekan berkala seluruh fasilitas dan jaringan yang ada untuk menghindari blackout seperti terjadi beberapa waktu lalu. 

Blackout atau pemadaman listrik massal pada Minggu (4/8) belum lama ini, terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta, sebagian Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten. 

“Minimal PLN harus mengadakan cek rutin. Jangan abaikan itu," ungkap Sartono Hutomo, dalam keterangannya, Rabu (21/8).

Komisi VI mendukung upaya PLN dalam memulihkan jaringannya kembali. Di sisi lain, Sartono ingin mendalami apa saja masalah yang dihadapi PLN sehingga terjadi blackout.

"Kalau memang ada permasalahan yang perlu penguatan dan dukungan dari parlemen, kami dari DPR dan Komisi VI memberikan support supaya hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi,” jelas Sartono.

Dengan dukungan itu, ke depan tidak akan terulang kembali berbagai permasalahan yang terjadi saat ini. Sehingga DPR bisa membahas permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan.

“Kita akan evaluasi total, karena PLN ini sangat strategis. Jadi kita harus memahami bagaimana peristiwa kemarin terjadi dan bagaimana agar berhenti semua persoalannya,” tegas Sartono.

134