Home Politik Pasca Pelaporan UAS, Kampung Halaman Siap Bela

Pasca Pelaporan UAS, Kampung Halaman Siap Bela

Asahan, Gatra.com - Pasca pelaporan Ustad Abdul Somad (UAS) oleh sejumlah kalangan terkait tuduhan penistaan agama, situasi tanah kelahiran kampung halaman UAS masih sangat kondusif.

Namun masyarakat di desa Silo Laut, Kecamatan Silo Laut kabupaten Asahan, Sumut, siap membela UAS. "Masih sangat kondusif, aman dan terkendali,"ujar Kepala desa Silo Laut, Sujud Prayitno, Rabu (21/8).

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Merasa Tidak Bersalah

Dia mengatakan, sejauh ini belum ada gerakan apapun dari pemuda daerah Silo Laut, untuk membela UAS. Namun meski demikian, sebutnya, pemuda daerah dari kampung halaman UAS sudah menyatakan diri siap untuk membela ulama lulusan Maroko itu.

Sujud menegaskan, para pemuda daerah kampung halaman UAS menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus hukum UAS kepada para pendamping hukumnya. "Kami ini sebagai keluarga besar UAS masih menunggu petunjuk dari para pendamping hukum UAS," ujarnya via selular.

Baca Juga: UAS Hina Salib, BTP: Mestinya Umat Kristiani Biasa Saja
.
Sujud mengatakan bahwa UAS putra terbaik bangsa. Dia dicintai dan dikagumi banyak orang. putra-putra daerah tanah kelahiran UAS sangat menghormati dan mencintai tokoh ulama ini. "Lalat saja tak kami izinkan hinggap ditubuh UAS,"ungkapnya.

Namun sebagai bagian dari aparat pemerintah desa, dia tetap meminta warga untuk tetap tenang, menjaga stabiltas dan tidak melakukan perbuatan apapun yang bisa melanggar hukum.

Reporter: Edy Gunawan Hasby

9799