Home Politik PSI Buka Posko Pengaduan, Anies: Itu Memang Tugasnya

PSI Buka Posko Pengaduan, Anies: Itu Memang Tugasnya

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies baswedan, menanggapi langkah fraksi PSI dalam membuka posko pengaduan warga di Gedung DPRD. Anies mengatakan, menampung aspirasi warga memang  tugas anggota dewan.

"Ya dijalankan saja ya. Itu memang tugasnya. Kalau tugasnya gak usah diumumkan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (29/8).

Sejak menjadi bagian dari DPRD DKI, PSI menyediakan posko pengaduan untuk masyarakat di kantor fraksinya, di lantai 4 gedung DPRD DKI Jakarta. Setiap hari, posko itu dijaga oleh kader PSI.

Menurut Anies, setiap anggota dewan memiliki hak untuk menjalankan fungsinya. "Jadi, tidak ada yang istimewa karena semua anggota dewan juga sering mengatakan kepada saya aspirasi warganya," yjar Anies.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Grace Natalie, juga menyatakan bahwa PSI merindukan  proses pelibatan publik  dalam penyampaian pendapat. Ia menegaskan kepada delapan anggota DPRD dari partainya,  bahwa menjadi anggota dewan bukan berarti "happy happy".

"Setiap pagi akan dibuka posko pengaduan. Sekarang orang Jakarta bingung kalau ada problem mau ke mana, aplikasi enggak jalan. Pintu balai kota ditutup. Harus ke mana?" ucapnya.

 

112