Home Politik Menhub Tak Berkeberatan Cina Ikut Investasi di Ibu Kota Baru

Menhub Tak Berkeberatan Cina Ikut Investasi di Ibu Kota Baru

Jakarta, Gatra.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku tak menutup kemungkinan menerima investasi Cina dalam membangun infrastruktur dan sistem transportasi di ibu kota baru yang bertempat di Provinsi Kalimantan Timur.

"Saya welcome aja kalau mereka (Cina) ingin ikut dalam proyek KPBU (Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha)," kata Budi di Kantor KemenkoPolhukam, Jakarta Pusat, Selasa (3/9).

Menhub menegaskan tak menutup kemungkinan bekerja sama dengan pihak swasta dalam negeri ataupun asing di pembangunan proyek ini. Asalkan bisa memenuhi target dan konsep yang ditawarkan pemerintah dan dengan anggaran seminimal mungkin

"Yang penting kan kita punya konsep. Dia boleh memberikan usulan, nanti tidak lihat ya. Siapapun bisa termasuk dalam negeri juga bisa. Kita upayakan sedapat mungkin APBN nya sedikit mungkin. Jadi kita berikan PDF (Project Development Facility) dalam jumlah yang tidak banyak. Mereka bisa lakukan satu investasi KPBU atau PPP (Public Private Partnership) kan bagus," jelas Budi.

Menurut Budi, dalam pembangunan sistem transportasi ini sangat diperlukan kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta. 

"Dan sebaiknya memang kombinasi antara luar (swasta) dan dalam (pemerintah) ya," katanya.

110

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR