Home Olahraga Dampak Demo, Laga PSMS Versus Babel Diserahkan ke Operator

Dampak Demo, Laga PSMS Versus Babel Diserahkan ke Operator

Medan, Gatra.com - Laga PSMS Medan versus Babel United diserahkan kepada PT Liga Indonesia Baru. Ini dilakukan setelah penundaan pertandingan ditunda dan digelar Sabtu (28/9) urung bisa dilaksanakan.

Sekretaris Panitia Pelaksana Pada, Julius Raja membenarkan terkait penundaan jadwal laga kedua tim tak bisa digelar karena Polrestabes Medan tak memberikan izin keramaian.

"Dari panitia pelaksana, sudah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menggelar pertandingan Sabtu (27/9). Tapi tetap tidak bisa dilaksanakan pertandingan," ungkap Julius Raja.

Baca Juga: Karena Unjuk Rasa, Laga PSMS Versus Babel Ditunda

Pria yang akrab disapa King itu menambahkan, dengan penundaan ini secara finansial, tentu merugikan PSMS selaku tuan rumah. Dengan diundurnya laga kedua tim, pihak Panpel sudah berkoordinasi dengan tim Babel United. Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk penentuan pertandingan ulang diserahkan sepenuhnya kepada PT LIB.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak LIB, malam ini dibuatkan surat bahwa kami sudah berkoordinasi dengan tim dari Babel. Untuk jadwal pertandingan ulang kami serahkan ke pihak PT LIB, dengan catatan seluruh biaya pelaksanaan pertandingan nantinya di Medan menjadi tanggungjawab PSMS. Termasuk Babel yang nanti akan datang lagi ke Medan itu menjadi tanggung jawab PSMS. Pertandingan tetap dilaksanakan di Medan," tegasnya.

Baca Juga: Korupsi Lintas Atletik PPLP, 23 Item Disita

Sementara itu, PSMS kini fokus menatap laga pekan ke -20 saat bersua tuan rumah Sriwijaya FC, pada Selasa (1/10). Sementara Babel United dijamu tuan rumah Persiraja pada Rabu (2/10).

Reporter: Iskandar

91