Home Milenial 'Call of Duty: Mobile' Tembus 100 Juta Unduhan

'Call of Duty: Mobile' Tembus 100 Juta Unduhan

New York, Gatra.com - Call of Duty: Mobile (COD:Mobile) berhasil menembus pasar mobile game saat peluncurannya. Menurut analisa dari Sensor Tower, COD:Mobile berhasil mencatatkan rekor unduhan pada sejarah mobile game dengan total mencapai 100 juta unduhan pada awal bulan ini.

Catatan tersebut mengalahkan beberapa gim lainnya yang menjadi rival dari COD:Mobile. PUBG Mobile mencatatkan 28 juta unduhan pada pekan pertama peluncurannya di berbagai negara. Sementara versi mobile dari Fortnite, mencatatkan 22,5 juta unduhan, namun hanya untuk platform iOS.

Dilansir dari The Verge, catatan COD:Mobile termasuk mengagumkan, sebab mereka belum meluncurkan game tersebut di Cina. “Catatan ini merupakan yang terbesar pada sejarah peluncuran game mobile di pekan pertama,” jelas Randy Nelson dari Sensor Tower.

Sensor Tower mengatakan, platform iOS menyumbang 55,7 persen dari total unduhan COD:Mobile, dan 53 persen dari total US$17.7 juta pendapatan pembelian item gim. Untuk di Amerika Serikat, menyumbang 16,9 persen unduhan dan 43,1 persen total pendapatan.

Meskipun belum dirilis secara domestik, COD:Mobile dikembangkan oleh Studio TiMi milik Tencent di Shenzhen, Cina dan dirilis oleh Activision. TiMi sendiri sudah cukup terkenal dengan beberapa gim MOBA besutannya seperti League of Legends yakni Honor of Kings dan dinobatkan sebagai salah satu gim paling populer di dunia.

 

 

315