Home Teknologi Aplikasi Samsung Pay Gandeng DANA dan GoPay

Aplikasi Samsung Pay Gandeng DANA dan GoPay

Jakarta, Gatra.com - Samsung Electronic Indonesia berkolaborasi dengan DANA dan Gopay, resmi meluncurkan aplikasi Samsung Pay di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (10/10).

"Kali ini Samsung sudah berkolaborasi dengan DANA, agar bisa memfasilitasi transaksi elektronik pengguna Samsung. Samsung tidak perlu repot-repot lagi membawa dompet, ATM, dan uang tunai, karena semua orang sudah bisa melakukan pembayaran melalui Samsung Pay. Untuk GoPay, mulai bisa digunakan tahun 2020, "ucap Kepala Pemasaran Produk Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant.

"Cara menggunakan Samsung Pay ini juga sangat mudah, karena pengguna tinggal menggesek Layar Beranda atau saat ponsel sedang diatur, kemudian langsung terhubung dengan Samsung Pay dan dapat melakukan transaksi," katanya.

Denny tambahkan, Samsung Bayar ini bukan merupakan e-wallet atau dompet electronik seperti DANA dan GoPay. Samsung Pay hanya sebagai penghubung antara pengguna gawai Samsung dengan DANA dan GoPay.

Aplikasi Samsung Pay sudah tersedia secara langsung di Semua Seri Samsung Galaxy hingga Galaxy Note 10. Sementara untuk pengguna samsung galaxy lain, yang sudah di-upgrade ke Sistem Android Pie, bisa langsung mengunduh Aplikasi Samsung Pay di Google Play Store.

Acara diterima ini juga dihadiri Kepala Eksekutif DANA, Vincen Iswara; dan Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata untuk persetujuan MOU kerja sama Samsung dengan DANA dan GoPay.

Reporter: JJH

336