Home Olahraga Pochettino Dipecat, Kane Berterima Kasih

Pochettino Dipecat, Kane Berterima Kasih

London, Gatra.com - Kapten Tottenham Hotspu,  Harry Kane mengucapkan terima kasih kepada eks pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino karena telah mewujudkan impiannya. 

"Saya selamanya berterima kasih kepada anda karena telah membantu saya mencapai impian saya," tulis Kane di akun Twitter resminya.

Diketahui, pelatih asal Argentina itu baru saja dipecat dari manajemen tim pada Selasa (19/11). Manajemen Spurs mengumumkan, masa tugas Pochettino selama lima setengah tahun telah berakhir. 
 
Dilansir Fox Sports, Rabu (20/11), Pochettino membawa perubahan besar bagi Spurs. Ia mengubah kualitas tim menjadi bagian dari Big Five Liga Premier, bahkan membawa Spurs ke final Liga Champions. Ini merupakan pencapaian pertama mereka, meski tumbang 0-2 dari Liverpool. 
 
Namun, memasuki musim ini, prestasi Spurs menurun, hanya mampu mengumpulkan  14 poin dari 12 pertandingan: Meski mereka mampu memperoleh tiga kali kemanangan, lima kali seri, dan empat kali kekalahan.
 
Pemilik klub Tottenham Hotspur Daniel Levy terpaksa membuat keputusan mengejutkan. Jose Mourinho ditunjuk sebagai manajer baru Spurs. Kendati demikian, tetap ada rasa hormat untuk Pochettino di ruang ganti Spurs.
 
"Kami memiliki beberapa momen luar biasa dalam lima setengah tahun terakhir. Tidak akan pernah saya lupakan. Kamu adalah manajerku sekaligus temanku juga. Aku berterima kasih atas hubungan itu. Semoga beruntung ke depannya," ujar Kane. 
109