Home Hukum Ruki, Artidjo dan Albertina Ho Masuk Bursa Dewas KPK

Ruki, Artidjo dan Albertina Ho Masuk Bursa Dewas KPK

Balikpapan, Gatra.com - Jumat (20/12) lusa Presiden Joko Widodo akan melantik lima orang Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) periode 2019-2023. Jokowi mengaku sudah menerima usulan nama-nama calon.

"Nama-nama sudah masuk tapi belum difinalkan karena kan hanya diambil 5. Ada dari hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana, saya kira itu," ujarnya di Balikpapan, Rabu (18/12).

Meski tidak merinci siapa yang mengisi 5 kursi Dewas KPK, namun ia menjamin pilihannya nanti adalah sosok-sosok yang baik.

Baca juga: Jika Tak Dilibatkan Jadi Dewas KPK, Ini Kata DPR

"Namanya, ya nanti ditunggu sehari saja kok. Yang jelas nama-namanya nama yang baik lah. Saya memastikan nama yang baik," ungkap Jokowi.

Namun Jokowi sempat menyebut bocoran nama dari para penegak hukum. Mantan Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Albertina Ho, Mantan Hakim Agung Agung Artidjo Alkostar merupakan nama yang diusulkan kepadanya.

"Hakim Albertine Ho, itu tapi belum diputuskan lho ya. Pak Artidjo, saya ingat tapi lupa. Belum diputuskan lho ya," katanya.

206