Home Kesehatan Pelalawan Terapkan New Normal, Protokol Kesehatan Diperketat

Pelalawan Terapkan New Normal, Protokol Kesehatan Diperketat

Pelalawan Gatra.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mulai memberlakukan era new normal atau hidup dengan tatanan baru. Pengawasan pun semakin ditingkatkan,dalam penerapan protokol kesehatan. 
 
Bupati Pelalawan Harris kepada Gatra.com mengatakan, Pemkab saat ini sepakat tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) namun kini menerapkan new normal. Hal ini karena tren kasus corona di Pelalawan terus mengalami penurunan. Bahkan per Rabu (10/6), sudah tidak ada kasus Covid-19 baru Kabupaten Pelalawan. 
 
"PSBB tidak kita perpanjang, tetapi kita memberlakukan normal. Trens positif corona di Kabupaten kita cendrung menurun," ujar Harris
 
Harris menjelaskan, meski kini Pelalawan memberlakukan new normal bukan berarti akan ada pelonggaran protokol kesehatan. Justru sebaliknya penerapan protokol kesehatan akan semakin diperketat agar tidak ada lagi penularan covid-19 di Kabupaten Pelalawan.
 
"Ini hanya memberikan relaksasi sedikit saja seperti disektor pendidikan dan industri namun tetap memperkuat protokol kesehatan penanganan corona," kata Harris. 
 
Sementara itu, di hari pertama penerapan new normal, penjagaan di kantor Bupati Pelalawan diperketat. Pantauan Gatra.com di kantor bupati hanya tersedia satu pintu masuk dan keluar dan dijaga ketat oleh pihak dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). Setiap tamu yang masuk akan dicek suhu tubuhnya. 
 
Terpisah Kasat Pol-PP Pelalawan Abu Bakar mengatakan anggotanya memang disiagakan di pintu masuk kantor Bupati untuk memantau dan menegakkan protokol kesehatan di lingkungan Pemda. 
 
"Jika terdapat pengunjung atau ASN yang suhunya diatas normal maka petugas langsung membawanya ke rumah sakit," ujar Abu. 
117