Home Kesehatan Ketua DPRD Rembang Meninggal Dunia Positif Covid-19

Ketua DPRD Rembang Meninggal Dunia Positif Covid-19

Rembang, Gatra.com - Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Madjid Kamil dilaporkan meninggal dunia di RSUD dr R Soetrasno Rembang, Minggu malam (12/7). 

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang mengatakan Madjid menjalani perawatan selama beberapa dan dinyatakan sebelumnya positif covid-19. 

"Dari hasil swab 3-4 hari yang lalu, melalui kepala dinas kesehatan dan Pj Sekda mengatakan yang bersangkutan positif covid-19," kata Humas gugus tugas Covid -19, Arief Dwi Sulistyo kepada wartawan, Senin (13/7). 

Arief mengungkapkan, Madjid meninggal dunia sekitar pukul 19.50 Wib. 

Sebelumnya, Madjid sempat menjalani perawatan sejak 6 Juli sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

“Hasil foto taraknya ini memang pertama dokter sudah mendiagnosa, bahwa ini lebih mengarah pada gejala Covid -19, sehingga dengan adanya penyakit lain diabetes militus dan obesitas, menjadikan kondisi pasien secara kesehatan semakin lemah,” kata Arief. 

Timgugus tugas kabupaten Rembang langsung melakukan tracking terhadap anggota keluarga maupun rekan kerja pasien yang pernah kontak langsung.

"Sebelumnya, pasien meninggal dinyatakan confirm. Gugus tugas sudah melakukan tracing baik kepada anggota keluarga, rekan kerja yang sempat kontak langsung sebelum meninggal. Hari ini rencananya kita lakukan swab test kepada seluruh anggota dewan lainnya," jelas Arief.

399