Home Kebencanaan Asyik Berenang, Bocah Laki-Laki Hanyut di Batang Lembang

Asyik Berenang, Bocah Laki-Laki Hanyut di Batang Lembang

Solok, Gatra.com – Tengah asyik berenang dengan dua orang rekannya, seorang bocah dilaporkan hilang di aliran Batang Lembang, dekat lapangan merdeka Kota Solok, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (22/8).

Berdasarkan Informasi Kepala Markas PMI Kota Solok, Mezi Okluza didampingi Sekretaris PMI, Ronny D Daniel menerangkan, korban diketahui bernama Azka. Dia adalah anak dari Ujang dan Nel, warga VI Suku Kota Solok. Bocah itu diduga hanyut ketika mandi-mandi di sungai.

"Bocah tersebut berenang sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Lalu, tiba-tiba kita mendapat kabar bahwa dia hanyut dan menghilang dalam aliran Batang Lembang yang di sebagian titik memang dalam," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan dari BPBD Kota Solok, PMI, WMI, dan unsur lainnya terus melakukan upaya pencarian dengan menyelam. Nampak pula ada yang menggunakan perahu.

"Saat ini di kawasan hilir, petugas berupaya memasang jaring. Hingga pukul 16.00 WIB sore ini, petugas masih melakukan upaya pencarian," terangnya. Selanjutnya, nantinya mereka juga akan melibatkan petugas dari Basarnas akan yang bergabung untuk membantu upaya pencarian.

Kondisi di lapangan saat ini, terlihat ratusan masyarakat di sekitar lokasi yang ramai menyaksikan operasi pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan.

433