Home Politik Heroe Poerwadi Disiapkan Jadi Wali Kota Yogyakarta

Heroe Poerwadi Disiapkan Jadi Wali Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Gatra.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertekad mengusung Wakil Wali Kota Yogyakarta saat ini, Heroe Poerwadi, sebagai wali kota.

Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta periode 2020-2025, Arif Noor Hartanto, mengatakan tidak ada figur lain yang lebih siap untuk berkompetisi di pilkada Kota Yogyakarta selain Heroe.

“Target kami tentu yang maksimal untuk wali kotanya,” kata Arif saat ditemui di sela Musyawarah Daerah DPD PAN Kota Yogyakarta ke-5 di Gedung DPRD Kota Yogyakarta, Sabtu (23/1).

Arif mengatakan jika Pilkada Kota Yogyakarta digelar pada 2022, PAN akan menuai keuntungan saat mengusung Heroe yang habis masa jabatannya di tahun itu. Namun jika pilkada digelar pada 2024, PAN tetap akan berupaya maksimal mencalonkannya.

“Kalau 2022, tidak terlalu jauh dengan masa kepemimpinan beliau di Kota Yogyakarta. Tapi kalaupun 2024, Insya Allah DPD Kota Yogyakarta akan bekerja keras untuk mengusungnya,” katanya.

PAN pun menargetkan meraih delapan kursi di DPRD Kota Yogyakarta untuk pemilihan legislatif. “Periode yang lalu pada Pemilu 2019 targetnya delapan kursi, tapi ternyata mendapatkan enam kursi. Sekarang ini kami akan mewujudkan periode yang lalu, bisa mendapatkan delapan kursi,” katanya.

Adapun Heroe hanya tersenyum menanggapi dukungan PAN sebagai calon Wali Kota Yogyakarta di pilkada mendatang. “Ya semoga siap,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Yogyakarta ini.

Menurutnya, pencalonan dirinya tersebut adalah upaya DPD PAN untuk menghadapi pilkada. “Ini kan masih pencalonan. Ini bagian dari upaya kami semua dalam rangka menyiapkan diri. Kami menunggu rekomendasi-rekomendasi. Kalau rekomendasi politik sudah muncul,” ucap kader PAN ini.

1598