Home Milenial Menko PMK dan Menteri PPPA Buka Puasa di Istana Keuskupan

Menko PMK dan Menteri PPPA Buka Puasa di Istana Keuskupan

Kupang, Gatra.com- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Menteri PPPA, Bintang Puspayoga Senin 3 Mei 2021 melaklukan audensi bertemu Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang Pr sekaligus buka puasa bersama di Istana Keuskupan.

Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju ini tiba di Istana Keuskupan Agung Kupang yang terletak di Oepoi, Kelurahan Kayu Putih Kota, Kecamatan kelapa Lima, Kupang, pukul 17.25 Wita. Keduanya diterima Uskup Mgr. Petrus Turang, Pr. yang didampingi Vikep Keuskupan Romo Gerardus Duka, Pr. dengan pengalungan selendang.

Kepada pimpinan Umat Katolik yang wilayahnya membawahi Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ), Alor, Rote Ndao dan Sabu Raijua itu Menko PMK Muhadjir Effendy mengemukakan audensi ini selain untuk berdiskusi, juga untuk mendapatkan arahan dari Uskup.

“Bapak Uskup, kami datang untuk berdiskusi,. Selain itu untuk mendapatkan arahan dari Bapak Uskup terkait tugas tugas kami di Kabinet Indonesia Maju dalam membantu Presiden," kata Muhadjir Effendy.

Sempat berdiskusi dan memberi arahan, pada saat adzan, Uskup Petrus Turang mengajak Menko Muhadjir dan Menteri Bintang untuk shalat dan buka puasa di tempat itu. Usai berbuka puasa, Uskup Turang bersama menteri dan rombongan makan malam bersama.

Vikep ( Sekretaris ) Keuskupan Agung Kupang, Romo Gerardus Duka, Pr., mengatakan, pihak Keuskupan Agung Kupang menyiapkan tempat untuk berbuka bersama Menko Muhadjir dan Menteri Bintang Puspayoga.

Romo Gerardus mengatakan, kunjungan kali ini merupakan kunjungan kedua Muhadjir Effendy selama menjadi Menteri. Sebelumnya, Muhadjir Effendy pernah bertemu Uskup Turang saat masih menjabat Menteri Pendidikan.

"Kunjungan menko PM Muhadjir bertemu Bapak Uskup ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, saat masih menjabat Menteri pendidikan dan Kebudayaan beliau pernah melakukan audiens dengan Bapak Uskup. Kedua menteri ini buka puasa di Istana Keuskupan karena saat berkunjung itu menjelang jam buka,” kata Romo Geradus Duka, Pr.

Romo Gerardus menyebut, Istana Keuskupan Agung Kupang merupakan tempat yang terbuka terhadap semua. "Sudah biasa, para pejabat pemerintah baik tingkat Menteri sampai pejabat lain yang datang. Atas permintaan mereka maka kita selalu siap," ujar Romo Geradus.

Dalam kunjungan tersebut, Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Plt Deputi II Kemenko PMK Nelwan Harahap, Ses Kemenko PMK, Satya Sananugraha, Stafsus Menko PMK, Rohman Budijanto dan Deputi III Kemenko PMK Agus Suprapto. Sementara Menteri PPPA Bintang Puspayoga didampingi Deputi Bidang Perlindungan Hak perempuan Ratna Susianawati dan Deputi bidang perlindungan hak Anak, Nahar.

313