Home Olahraga Falcao Tak Berhenti Cetak Gol, Rayo Vallecano Gusur Barcelona

Falcao Tak Berhenti Cetak Gol, Rayo Vallecano Gusur Barcelona

Madrid, Gatra.com – Rayo Vallecano terus menuai hasil positif sejak mendaratkan Radamel Falcao. Rayo selalu menang dalam tiga laga yang dijalani bersama penyerang asal Kolombia tersebut. Bahkan, Falcao selalu menyumbang gol di setiap laga.

Terakhir adalah saat Rayo Vallecano menjamu Cadiz di Campo de Futbol de Vallecas, Minggu (26/9) malam WIB. Jika di dua laga sebelumnya, Falcao masuk sebagai pemain pengganti, di pertandingan ini dia bermain sejak awal laga.

Baca Juga:

Falcao Kembali Menjadi Penyerang Mematikan

Real Madrid Imbang, Barcelona Menang

Mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Rayo, Andoni Iraola, mantan pemain Atletico Madrid tersebut menjawabnya dengan sebuah gol. Sebelumnya Rayo unggul di menit ke-9 lewat Alvaro Garcia Rivera. Namun Cadiz mampu menyamakan kedudukan di menit ke-23 melalui Varazdat Haroyan.

Jelang turun minum, Falcao akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44. Rayo sendiri akhirnya menang dengan skor 3-1 usai Isi Palazon menambah gol di menit ke-87. Hasil ini membawa Rayo ke peringkat 5 klasemen sementara dengan 13 poin. Rayo bahkan berada di atas Barcelona yang baru mengemas 12 poin, dan berada di peringkat keenam.

Falcao sendiri bergabung bersama Rayo Vallecano setelah kontraknya habis di Galatasaray pada 1 September. Falcao sendiri gagal memberikan penampilan memuaskan kepada klub asal Turki tersebut. Dalam tiga musim membela Galatasaray, Falcao hanya bisa bermain 43 kali, atau absen di 55 laga akibat cidera.

Falcao sendiri bukan nama asing di Liga Spanyol. Sebelumnya, selama dua musim, Falcao bergabung bersama Atletico Madrid 2011-2013 usai didatangkan dari Porto. Saat itu, Falcao merupakan penyerang yang sangat mematikan. Dua musim bersama Atletico, Falcao menyumbang 52 gol dari 68 dari penampilannya di Liga Spanyol.

Falcao pun turut mengantarkan Atletico menjadi juara Copa Del Rey, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Namun di tahun 2013, AS Monaco merekrutnya dengan harga besar, sebesar 43 juta Euro atau setara Rp728 juta miliar.

4208