Home Olahraga Sah! Ronaldo Jadi Raja Liga Champions

Sah! Ronaldo Jadi Raja Liga Champions

Manchester, Gatra.com – Cristiano Ronaldo mencatatkan sejumlah rekor usai membawa Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal di laga kedua Grup F Liga Champions 2021/22, Kamis (30/9/) dini hari WIB. Dalam laga itu, bintang asal Portugal ini mencetak gol kemenangan.

Ronaldo kini sendirian tercatat sebagai pesepakbola dengan penampilan terbanyak di Liga Champions, yakni 178 kali. Jumlah itu melewati mantan kiper Real Madrid Iker Casillas, yang mengemas 177 laga di ajang tersebut.

Baca Juga:

Manchester United Memang Butuh Ronaldo

Ronaldo Selamatkan Nasib Setan Merah

Satu gol dalam laga itu, juga membuat Ronaldo terus memimpin daftar top skor sepanjang masa Liga Champions. Kini, dia telah mengemas 136 gol, semenjak menjalani debut di Liga Champions pada 2003/2004. Jumlah itu berselisih 15 gol dari peringkat kedua yang ditempati Lionel Messi dengan 121 gol.

Lionel Messi yang pada laga terakhir tampil bersama PSG, baru mengemas 151 penampilan. Angka yang dicatat Messi, sama dengan yang ditorehkan oleh mantang Bintang Barcelona Xavi Hernandez. Di bawahnya lagi ada Raul Gonzales yang mencatatkan 142 penampilan, disusul Ryan Giggs yang tampil sebanyak 141 kali di UCL.

Rekor yang dipertajam oleh Ronaldo tersebut kemungkinan besar masih bisa bertambah lagi. Pasalnya, Ronaldo menjadi andalan baru Manchester United musim ini. Baik di Liga Champions, maupun di kompetisi domestik.

617