Home Olahraga AC Milan Kalah, Liverpool Akan Catat Rekor Sempurna

AC Milan Kalah, Liverpool Akan Catat Rekor Sempurna

Milan, Gatra.com - AC Milan akan melakoni laga penentuan di ajang Liga Champions musim ini. Di laga terakhir fase Grup B, pasukan Stefano Pioli ini akan bertemu dengan Liverpool, di Stadion San Siro, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Kemenangan menjadi harga mati yang harus diraih Milan untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Namun itu saja tidak cukup. Nasib Milan juga tergantung dari laga antara Porto yang akan menjamu Atletico Madrid.

Baca Juga:

Gerrard Catat Rekor Apik, Pekan Depan Sambangi Markas Liverpool

Juventus Tembus Lima Besar, Lini Depan Masih Buruk

Liverpool sendiri sudah menggenggam 1 tiket 16 besar dari Grup B. Dari 5 laga yang sudah dijalani, The Reds selalu menuntaskannya dengan kemenangan. Status juara Grup juga sudah pasti menjadi Liverpool. Namun jika berhasil menang atas Milan, maka Liverpool akan sempurna, yakni selalu menang di fase Grup.

Karenanya, Milan juga wajib waspada. Sebab Liverpool tentu tidak ingin menyerah begitu saja. Selain itu, Porto dan Atletico juga punya misi untuk mendampingi Liverpool ke babak gugur.

Di kompetisi domestik, kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga terakhirnya. Liverpool menang atas Wolves dengan skor 1-0. Adapun AC Milan mengalahkan Salernitana dengan skor 2-0. Milan pun kini berada di puncak klasemen Serie A Italia. Adapun Liverpool berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Pada pertemuan pertama di Anfield tanggal 15 September silam, Rossoneri harus mengakui keunggulan 2-3 The Reds. Padahal, AC Milan sempat unggul 2-1 lebih dulu saat jeda babak pertama.

Arsitek AC Milan Stefano Pioli tetap yakin, timnya bisa mengalahkan Liverpool. “Setelah menghadapi mereka musim ini memberi kami lebih banyak informasi dan kami tahu apa yang akan kami hadapi. Anda tidak dapat melakukannya tanpa kualitas atau intensitas di Eropa, jadi itu harus menjadi karakteristik utama dari penampilan kami pada hari Selasa," ungkap Pioli, dikutip dari Football Italia.

Pioli mengakui, Liverpool memiliki cara untuk segera melakukan umpan vertikal dan mengubah kecepatan dengan tiga penyerang. Pioli juga menilai, Liverpool menjadi salah satu tim yang bisa mengincar gelar Liga Champions musim ini.

"Kami tahu Liverpool pasti akan menyebabkan kami beberapa masalah, tetapi ruang juga bisa terbuka, karena meraka tentu saja bukanlah tim yang tidak bisa kalah atau tidak bisa ditembus pertahanannya," tandasnya.

262