Home Olahraga Ingin Juara? Inter Harus Kalahkan Real Madrid

Ingin Juara? Inter Harus Kalahkan Real Madrid

Madrid, Gatra.com - Real Madrid akan menjamu Inter Milan di laga terakhir fase Grup D Liga Champions musim ini. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Bernabeu, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Kedua tim sudah sama-sama sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun laga ini akan menjadi penentu, siapa yang layak menjadi juara di Grup D.

Baca Juga:

Nasib AC Milan Tak Hanya Tergantung Liverpool

 

Juventus Tembus Lima Besar, Lini Depan Masih Buruk

Pada pertemua pertama di markas Inter, 16 September lalu, Madrid berhasil tampil sebagai pemenang. Los Blancos menang 1-0 lewat gol dari Rodrygo Goes pada menit ke-89.

Saat ini, Real Madrid  masih memimpin klasemen Grup D dengan mengumpulkan 12 poin. Adapun Inter berada di urutan kedua dengan koleksi 10 poin. Jika laga ini berakhir imbang, maka Madrid sah sebagai juara. Sebaliknya jika Madrid kalah, maka Inter menjadi juara Grup.

Jelang laga ini, kedua tim juga memiliki bekal yang postif. Di kompetisi lokal, Madrid baru saja mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0. Adapun Inter Milan menang 3-0 atas AS Roma.

Arsitek Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan dalam laga ini dirinya tidak bisa menurunkan penyerang andalan Karim Benzema. Pemain asal Perancis itu mengalami masalah pada bagian hamstringnya.

“Karim mengalami masalah dengan hamstringnya, itu sedikit mengganggunya dalam permainan dan dia tidak berpikir dia akan fit untuk hari Selasa (waktu setempat), tapi mungkin untuk hari Minggu,” katanya.

Sementara itu, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menyatakan salah satu penyerangnya Lautaro Martinez, kemungkinan akan turun penuh, usai berada bangku cadangan saat laga Serie A melawan AS Roma. Dia berharap, penyerangnya tu akan kembali tepat waktu untuk pertandingan Liga Champions ini.

236