Home Olahraga Bungkam Newcastle, Liverpool Terus Tempel City

Bungkam Newcastle, Liverpool Terus Tempel City

Liverpool, Gatra.com – Liverpool sukses mengamankan 3 poin penuh saat menjamu Newcastle United pada laga pekan ke-17 Liga Inggris musim ini. The Reds menang dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (17/12) dini hari WIB.

Liverpool pun masih bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan 40 poin. Pasukan Jurgen Klopp ini masih tertinggal 1 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City yang mendulang 41 poin.

Baca Juga:

Menang Lagi, Arsenal Tembus Empat Besar

Sergio Aguero Umumkan Gantung Sepatu

Tampil di markasnya sendiri, Liverpool mencoba menekan sejak awal laga. Namun tim tamu justru mampu membuat kejutan. Gawang Liverpool malah kebobolan saat laga baru berlangsung 7 menit.

Gol Newcastle yang dilesakkan Jonjo Shelvey itu bermula dari kesalahan Thiago Alcantara yang berniat membuang bola dari area pertahanan Liverpool. Sayang, tendangannya tepat mengarah ke Jonjo Shelvey yang langsung melepaskan tembakan, dan tak mampu diantisipasi Alisson Becker.

Liverpool pun tersentak, dan tak ingin malu di markasnya sendiri. Mereka berupaya mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Diogo Jota akhirnya berhasil membobol gawang Newcastle di menit ke-21.

Sempat berupaya membobol gawang lawan lewat sebuah sundulan, bola masih bisa diblok kiper Newcastle United, Martin Dubravka. Namun Jota berhasil menguasai kembali bola rebound dan menyarangkannya di gawang lawan.

Selang empat menit kemudian, Liverpool berbalik unggul. Gol berawal dari pergerakan Sadio Mane yang menguasai bola berkat kesalahan backpass Jonjo Shelvey. Namun tembakan Mane berhasil diblok Dubravka. Mohamed Salah yang hadir di depan gawang, langsung menyambut bola muntah, dan menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih mencoba mencari gol tambahan. Namun sejumlah peluang yang mereka miliki, masih mampu dimentahkan para pemain Newcastle.

Liverpool akhirnya bisa menambah gol pada menit ke-87. Trent Alexander-Arnold yang menguasai bola di depan gawang lawan, langsung melepas tendangan keras. Bola gagal diamankan Dubravka, sehingga skor menjadi 3-1.

93