Home Olahraga Atletico Madrid Kena Kutukan? Selalu Kalah di Bulan Desember

Atletico Madrid Kena Kutukan? Selalu Kalah di Bulan Desember

Granada, Gatra.com - Atletico Madrid kembali menelan kekalahan di ajang La Liga Spanyol. Kali ini, Granada menjadi tim yang membuat pasukan Diego Simeone terpuruk. Granada menang dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-18 La Liga di Stadion Los Carmenes, Kamis (23/12) dini hari WIB.

Ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun bagi Atletico di ajang La Liga. Artinya, selama berlaga di bulan Desember 2021, Los Rojiblancos selalu menelan kekalahan.

Baca Juga:

7 Kali Menang Beruntun, Inter Milan Juara Paruh Musim

Vlahovic Gagal Singkirkan Ronaldo, Fiorentina Tak Bisa Kudeta Juventus

Atletico kalah 1-2 saat menjamu Mallorca pada 5 Desember lalu. Selanjutnya, Atletico kalah dari Real Madrid dengan skor 2-0, dalam pertandingan yang berlangsung, Senin (13/12).

Atletico kalah lagi saat bertemu Sevilla, Minggu (19/12), hingga akhirnya kembali kalah saat bertemu Granada. Atletico akan berlaga lagi di ajang La Liga pada Minggu, 2 Januari 2022 mendatang, yakni menjamu Rayo Vallecano.

Kekalahan dari Granada membuat Atletico hanya berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 29 poin. Sebuah situasi yang kurang layak untuk ukuran Atletico yang berstatus sebagai juara bertahan La Liga.

Melawan Granada, Atletico sedianya mampu unggul cepat. Joao Felix sudah membawa timnya unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17 melalui Darwin Machis.

Luis Suarez dan kawan-kawan sedianya sangat dominan dalam penguasaan bola. Namun tuan rumah mampu tampil efektif, dan sesekali memberikan ancaman lewat serangan balik.

Puncaknya terjadi pada menit ke-61. Sebuah serangan balik membuat Jorge Molina berhasil menguasai bola di depan gawang Atletico. Lewat sebuah sontekan, bola berhasil masuk ke dalam gawang Jan Oblak. Granada pun menang dengan skor 2-1.

187