Home Olahraga Harry Maguire jadi Pilihan Utama Solksjaer

Harry Maguire jadi Pilihan Utama Solksjaer

Manchester, Gatra.com - Pemain baru Manchester United (MU), Harry Maguire, sudah memberikan efek positif di ruang ganti setan merah. Maguire memang menjadi target utama manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sejak melawan Leicester Citiy pada Februari lalu.

Solksjaer mengatakan, bek tengah Inggris tersebut mampu membuktikan membuat pertahanan yang kokoh untuk Leicester, saat Setan Merah meraih kemenangan 1-0 di Stadion King Power musim lalu.

Maguire didatangkan oleh MU dengan nilai £80 juta atau sekitar Rp1,3 triliun pada 5 Agustus. Dia akan melakukan debutnya saat menjamu Chelsea di Old Trafford pada Minggu (11/8).

Baca juga: Update Transfer Harry Maguire ke MU

“Saya sangat senang memiliki Harry, karena dia akan menjadi pemain yang hebat di sini,” ujar Solksjaer dikutip dari laman Foxsportsasia, MInggu (11/8).

“Harry selalu menjadi target utama saya. Saya dan beberapa manajemen selalu berpikir apakah kami bisa mendatangkannya setiap kali kami melawan Leicester. Dia selalu tenang saat menghadapi bola dan memberikan tim pandangan yang lain,” ujarnya.

Solskjaer mengatakan, Maguire sudah menunjukkan sosok seperti apa yang akan ditunjukkannya di dalam tim dan juga dampak yang akan diberikan. Menurutnya, Maguire adalah seorang pemimpin, pemain yang profesional dan seorang pemain bertahan yang sangat baik.

“Saya tidak ingin membandingkan Harry dengan Van Dijk di Liverpool. Tapi saya yakin Harry akan memberikan dampak yang besar untuk kami,” ujar Solskjaer.

Maguire merupakan salah satu dari tiga pemain yang berhasil didatangkan MU di bursa transfer musim panas, bersama dengan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

Solskjaer ingin mengembalikan identitas klub dan berusaha mengembangkan potensi pemain muda MU. Hal itu ditunjukkan dengan pembelian Maguire, serta dua pemain berusia 21 tahun lainnya.

Baca juga: Gabung ke MU, Maguire Jadi Bek Termahal Dunia

Selain itu, beberapa pemain muda MU seperti Mason Greenwood, Tahith Chong, dan Angel Gomes yang dimainkan Solskjaer pada pramusim menunjukkan keseriusan Solskjaer untuk membawa setan merah kembali ke identitasnya.

“Anda bisa mengatakan ini adalah pertaruhan, saya hanya melakukan apa yang saya percaya dan saya percaya dengan cara melatih saya. Saya dibayar untuk mengurus klub, tidak hanya fokus pada hasil tapi membawa klub kepada keputusan yang tepat,” ungkap Solksjaer.

Manajer MU tersebut mengatakan bahwa para pemain muda tersebut adalah bagian dari MU, sehingga dia harus mengambil keputusan yang tepat supaya mereka dapat berkembang. Baginya, dengan memberikan kesempatan kepada para pemain muda adalah keputusan yang tepat bagi klub maupun pemain.

252