Home Info Satgas Covid-19 Santri Positif Covid-19 Bertambah 82 Orang, Total Jadi 121

Santri Positif Covid-19 Bertambah 82 Orang, Total Jadi 121

189

Cilacap, Gatra.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mengumumkan terjadi penambahan santri terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 82 orang. Terkini jumlah santri di sebuah pesantren yang positif Covid-19 mencapai 121 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi mengatakan 82 santri yang terkonfirmasi Covid-19 itu diperoleh dari tes swab terhadap 145 santri hasil tracing contact dari santri yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19. Adapun swab tahap pertama dan kedua, jumlah santri terkonfirmasi Covid-19 yakni 26 dan 13 orang. “Totalnya sekarang 121 orang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sebagian besar santri tak mengalami gejala alias orang tanpa gejala (OTG). Mereka dikarantina di fasilitas yang disediakan oleh pesantren dan Satgas Penanganan Covid-19 Cilacap, yakni di salah satu kompleks gedung sekolah yang terpisah dari pondok pesantren.

Adapun santri yang bergejala, hanya berjumlah 16 orang. Itu pun hanya gejala sedang dan ringan, seperti demam, batuk kecil, dan kehilangan indra penciuman. Ke-16 santri yang bergejala itu dirawat di dua rumah sakit yang berada di Majenang, Cilacap. “Dirawat di RSUD Majenang 11 orang, dan di RS Duta Mulya ada lima orang,” katanya.

Dia pun mengemukakan, kondisi santri sudah semakin membaik. Yang sebelumnya kehilangan indra penciuman sekarang sudah kembali normal. Begitu pula dengan yang demam dan batuk, kini sudah reda. “Mungkin dipengaruhi oleh usianya yang muda, dan tanpa kormobid,” jelasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS