Home Politik Wempy Hadir: Ganjar Bisa jadi Magnet bagi Partai Pengusung di 2024

Wempy Hadir: Ganjar Bisa jadi Magnet bagi Partai Pengusung di 2024

Jakarta, Gatra.com – Direktur Eksekutif Surveylink Indonesia (Sulindo), Wempy Hadir, mengungkapkan bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berpotensi menjadi calon presiden/cawapres kuat pada kontestasi politik di 2024.

Wempy mengatakan bahwa Ganjar punya modal sosial yang besar untuk bertarung dalam pemilu tiga tahun mendatang. Pasalnya, Ganjar berada di provinsi dengan penduduk dan pemilih terbesar di Indonesia.

“Oleh karena itu menurut saya, ini menjadi modal yang sangat besar, luar biasa, bagi Pak Ganjar Pranowo untuk masuk dalam kontestasi Pilpres dan kemudian menjadi magnet partai politik untuk mengusung yang bersangkutan,” ujar Wempy dalam diskusi politik bertajuk "Top 10 Bakal Capres 2024: Future Man vs Yesterday Man" yang digelar secara daring pada Rabu (7/7).

“Apalagi kalau kita melihat dalam berbagai survei yang dilakukan oleh lembaga survei, menunjukkan bahwa tingkat elektabilitas Pak Ganjar Pranowo itu selalu dalam top three, ya, tiga besar, antara Pak Prabowo Subianto, terus Pak Ganjar sendiri, dan terus juga Pak Anies Baswedan,” ujarnya.

Wempy memang melihat bahwa di ajang Pemilu 2024 nanti, terdapat beberapa kepala daerah yang berpotensi saling bertarung memperebutkan suara rakyat. Ganjar Pranowo dinilai sebagai salah satu jagoannya. Nama-nama kepala daerah lain yang potensial di mata Wempy, adalah Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), dan Khofifah (Gubernur Jawa Timur).

428