Home Ekonomi Dorong Sektor Migas dan EBT, Gatra Media Group Gelar Apresiasi Energi 2021

Dorong Sektor Migas dan EBT, Gatra Media Group Gelar Apresiasi Energi 2021

Jakarta, Gatra.com – Gatra Media Group akan menggelar penganugerahan ‘Gatra Apresiasi Energi 2021’ pada Kamis (30/9). Apresiasi bergengsi ini dilakukan dalam rangka mendorong sektor industri minyak dan gas (migas), serta energi baru dan energi terbarukan (EBT).

Penghargaan akan diberikan kepada lembaga, badan usaha, dan pemerintah daerah atas kontribusinya menciptakan ketahanan (resiliensi) dan konsisten menjalankan transformasi di sektor energi. Terlebih, selama masa pandemi sektor ini menghadapi banyak tantangan dan perubahan yang penuh VUCA.

VUCA adalah kondisi dinamis transformasi dunia usaha yang diwarnai oleh volatility (volatilitas), uncertainty (ketidakpastian), complexity (kompleksitas), dan ambiguity (ambiguitas) yang besar.

Pada kesempatan ini, terdapat lima kategori yang akan memperoleh penghargaan. Kesatu, kategori perusahaan yang resilien dan konsisten dalam produksi migas selama pandemi. Kedua, kategori perusahaan dan lembaga yang resilien dan transformatif dalam mendukung pelaku usaha energi selama pandemi.

Kategori ketiga yaitu perusahaan yang resilien, transformatif, dan konsisten dalam hilirisasi minerba melalui gasifikasi batu bara. Adapun kategori keempat adalah perusahaan yang resilien dan transformatif dalam pengembangan energi terbarukan.

Terakhir, kategori pemerintahan daerah yang menciptakan dukungan untuk kontinuitas dan kelancaran usaha energi di wilayahnya.

Penerima penghargaan ditetapkan oleh dewan juri yang kompeten di bidangnya, yakni Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional, Dr. Ir. Djoko Siswanto, M.B.A. Kemudian, Direktur Eksekutif ReforMiner Institute, Komaidi Notonegoro.

Tak hanya itu, ada pula peneliti Institute of Development and Economics Finance (INDEF), Abra Tallatov yang merupakan Head of Center of Food, Energy and Sustainable Development INDEF. Juri lainnya adalah Pemimpin Redaksi Gatra Pedia dan Gatra TV, G.A. Guritno.

251