Home Hiburan Barasuara Rilis Single Baru

Barasuara Rilis Single Baru

Jakarta, Gatra.com – Grup Band Barasuara merilis official music video dari single yang berjudul “Fatalis” pada pekan ini. Sebelumnya, mereka telah merilis versi audio dari lagu ini di seluruh layanan streaming musik, seperti Spotify. Lagu tersebut juga sekaligus menjadi single pertama dari album ketiga dari band yang terakhir mengeluarkan single pada 2020 lalu berjudul “Bangkit Dan Berlari.”

Seperti beberapa lagu Barasuara yang sudah-sudah, mereka menuliskan lirik puitis yang kerap digemari. Walaupun tidak ada keterangan terkait apa yang dibahas dalam lagu ini, liriknya sendiri mengisyaratkan bahwa tema besar dari lagu ini adalah pengalaman atau peristiwa yang terjadi selama mengarungi tahun-tahun pandemi Covid-19.

Hal tersebut tersirat sudah dari awal lirik yang berbunyi “diisolasi mengurung diri,” juga di lirik selanjutnya yang berbunyi “yang krisis alat pelindung diri.” Terdapat juga lirik yang berbunyi “ruang nafas kian bersembunyi,” yang kemungkinan berarti bahwa tempat untuk “bernapas” (mendapatkan uang untuk menyambung napas atau bahkan berarti harfiah tempat bernapas itu sendiri) kala pandemi sangat sulit ditemukan.

“Banyak marahnya, banyak sedihnya, banyak nahannya, banyak lepasnya. Lagu ini termasuk yang paling berat ketika ditulis dan yang paling sedih ketika direkam. Karena yang mati tak akan kembali,” tulis sang vokalis, Iga Masardi, dalam unggahan di Instagram resminya bersama akun resmi band tersebut. Ia juga merupakan composer dan penulis lirik “Fatalis.”

Dalam official music video-nya, tampak gerombolan orang yang mengenakan baju biru pasien rumah sakit. Sampai tulisan ini ditulis, video itu telah mendapatkan angka tayang 9,518. Yogi Kusuma berperan sebagai director dalam video itu sedang mereka menggandeng Agung Nugraha sebagai produsernya.

“Lega dan hepi sekali akhirnya bara rilis single lagi. Proses yg sangat nyaman dan raw bgt kali ini. Menyenangkan ketika energinya bisa tersalurkan,” ujar Marco Steffiano dalam unggahan Instagramnya.

Selanjutnya, Barasuara mengajak fans mereka untuk merayakan “Fatalis” di Yesterday Backyard, Antasari pada Minggu (31/7/2022). Di sana, mereka juga menyediakan merchandise single baru itu. Acara akan dimulai pukul 19:30 WIB.