Home Olahraga Barcelona Menang Besar, Xavi Minta Pemain Tak Euforia, Ingat Munchen dan Inter Milan

Barcelona Menang Besar, Xavi Minta Pemain Tak Euforia, Ingat Munchen dan Inter Milan

Barcelona, Gatra.com - Kehadiran Robert Lewandowski memberi efek positif di Barcelona. Mantan pemain Bayern Munchen itu menyumbang 3 gol dalam laga perdana fase Grup C Liga Champoins musim ini.

Dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou, Kamis (8/9) dini hari WIB itu, Barcelona menang dengan skor 5-1 atas Viktoria Plzen. Menang besar membuat Barcelona percaya diri mengarungi kompetisi.

Baca Juga:

Bayern Munchen Bungkam Inter Milan, Inzaghi Akui Kalah Kelas

Barcelona membuka pesta gol pada menit ke-13. Franck Kessie berhasil membobol gawang tim tamu, usai memaksimalkan umpan dari Jules Kounde. Di menit ke-34, giliran Robert Lewandowski yang unjuk aksi. Memaksimalkan umpan dari Sergi Roberto, Lewandowski sukses membawa Barcelona memimpin 2 gol.

Namun tim tamu tak menyerah begitu saja. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-44 lewat gol dari Jan Sykora.

Hanya saja, Barcelona kembali menjauh di masa perpanjangan waktu babak pertama. Lewandowski kembali membobol gawang Plzen usai memaksimalkan umpan dari Ousmane Dembele. Barcelona pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih haus gol.Lagi-lagi Lewandowski yang memecah kebuntuan. Di menit ke-67, pemain asal Polandia itu mencetak hattrick alias tiga gol.

Pada menit ke-71, Ferran Torres ikut mencatatkan namanya di papan skor. Barcelona pun menutup pertandingan dengan kemenangan 5-1.

Baca Juga:

Sinisa Mihajlovic Kembali Lengser dari Kursi Pelatih Bologna

Manajer Barcelona Xavi Hernandez mengatakan, kemenangan ini membawa kepercayaan diri, mereka meningkatkan moral. "Banyak pemain akan pulang malam ini mengetahui bahwa mereka memiliki pertandingan top," katanya, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Meski demikian, Xavi mengakui persaingan di Grup C cukup berat. Karena masih ada Bayern Munchen dan Inter Milan. "Itu tetap menjadi grup yang sulit, tidak ada tempat untuk euforia. Ini hanya memenangkan kami tiga poin," sebutnya.

Xavi pun memberikan penilaian tersendiri kepada Lewandowski. "Saya tidak tahu apakah Robert adalah striker terbaik di Eropa tetapi bagi kami dia yang terbaik. Dia membantu kami bermain, dia menekan, dia memberi kami banyak solusi dalam menyerang," tandasnya.