Home Hukum Pacar Brigadir J Muncul ke Publik, Minta Tersangka Dihukum Seadil-adilnya

Pacar Brigadir J Muncul ke Publik, Minta Tersangka Dihukum Seadil-adilnya

Jakarta, Gatra.com - Vera Simanjuntak, pacar Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, beserta orang tua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Hutabarat, muncul di Jakarta hari ini, Kamis (29/9).

Vera tampil ke publik untuk pertama kalinya dan menyampaikan harapannya pasca berkas perkara pembunuhan berencana Brigadir J dinyatakan lengkap oleh kejaksaan agung.

Vera menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang membantu membongkar perkara ini.

"Dari saya pertama-tama puji Tuhan, sampai saat ini (berkas) P21 dan itu berkat Tuhan, dan orang-orang terkait yang mau membantu, kami ucapkan terima kasih," ujar Vera dalam jumpa pers di Hotel Santika Premiere, Jakarta Barat, Kamis (29/9).

Vera berharap, proses persidangan yang berlangsung terkait kasus kematian Brigadir J bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Keluarga Kekasih Brigadir J Berharap Ada Pengamanan

Dia menyebut para tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J sudah ditetapkan. Mereka adalah Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan istri Sambo, Putri Candrawathi.

"Dan tersangka dapat hukuman seadil-adilnya sesuai perbuatan yang mereka lakukan," ujarnya.

Baca Juga: Jika Keluarga Kekasih Brigadir J Merasa Terancam, Dipersilahkan Lapor Pihak Berwajib

Setelah Vera, orang tua Brigadir J, dan tim kuasa hukum masuk ke hotel. 

Di tengah menanti memesan makanan di lobby hotel, Vera menangis. Dia tampak dipeluk kuasa hukum keluarga Brigadir J, Irma Hutabarat.

Baca Juga: Berkas Perkara Sudah P21, Ferdy Sambo CS akan Diserahkan ke Kejagung

Sebelumnya, berkas perkara Putri telah dinyatakan lengkap oleh Kejagung. Jika berkas perkara istri mantan Kadiv Propam Polri itu sudah P-21 dan Polri telah melakukan pelimpahan berkas tahap II, maka para tahanan di kasus pembunuhan Brigadir J berada di bawah kewenangan Kejagung.

Total ada 5 tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Kelimanya ialah, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf.

95