Home Olahraga Inter Milan Siap Agresif, Barcelona Akui Tak Miliki Banyak Ruang Manuver

Inter Milan Siap Agresif, Barcelona Akui Tak Miliki Banyak Ruang Manuver

Milan, Gatra.com – Inter Milan akan menjamu Barcelona dalam laga ketiga Grup C Liga Champions. Kedua tim akan berlaga di Stadion San Siro, Rabu (5/10) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Saat ini, kedua tim harus bersaing dengan Bayern Munchen yang masih menunjukkan dominasinya di kompetisi ini.

Baca Juga: Maria Caputi Wasit Wanita Pertama Serie A, Bukan Kaleng-kaleng

Menjamu Barcelona, modal tuan rumah kurang bagus. Pasukan Simone Inzaghi itu baru saja menelan kekalahan saat menjamu AS Roma di pekan ke-8 Seria A Italia.

Situasi ini ini bisa membuat Inter tertekan saat bersua dengan Barcelona. Apalagi, Barcelona tengah dalam situasi positif usai menang di markas Mallorca, sekalgis membuat mereka memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengakui, timnya menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa, tim yang sangat lengkap. Namun dia menegaskan, pada saat yang sama pertandingan adalah peluang besar bagi timnya.

“Kami adalah Inter dan kualifikasi terbuka. Kami harus bermain dengan banyak agresi dan tekad,” kata Inzaghi seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Baca Juga: Jepang Bangkit! Brasil Jadi Korban

Adapun pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan pertandingan melawan Inter sangat penting bagi timnya. “Ini akan sangat penting, meskipun tidak pasti. Kedua belah pihak membutuhkan tiga poin setelah kalah melawan Bayern,” terangnya.

Dia menegaskan, timnya perlu menunjukkan lebih banyak keberanian, karakter, dan mengambil risiko, karena ini adalah pertandingan yang sangat penting, seperti kembalinya pekan depan di Camp Nou. “Ini adalah Liga Champions dan kami tahu kami tidak memiliki banyak ruang untuk bermanuver,” tandasnya.

28