Home Politik DPW PAN Jateng Calonkan Ganjar sebagai Capres 2024

DPW PAN Jateng Calonkan Ganjar sebagai Capres 2024

Semarang, Gatra.com - DPW PAN Jawa Tengah menyatakan mencalonkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024

Pelaksana tugas (Plt) DW PAN Jawa Tengah (Jateng), Zainudin mengatakan, sudah menentukan sosok calon presiden yakni Ganjar Pranowo dan berharap agar menjadi pertimbangan DPP PAN.

“Suara PAN dari Jawa Tengah ini agar menjadi pertimbangan PAN menentukan calon presiden. Ketua umum kami mohon jangan lupa dan harus diperjuangkan jadi keputusan politik dari PAN, Bapak Ganjar Pranowo adalah calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 nanti,” katanya di sela launching bakal calon anggota legisltaif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se Jawa Tengah dari PAN di Hotel Grasia, Semarang, Jumat (2/12).

Baca Juga: DPW PAN NTT Deklarasi Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Saat Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo memasuki ruangan, ratusan kader PAN di dalam ruangan langsung menyambut dengan yel-yel. “PAN Menang, Ganjar Presiden,”

Dalam sambutannya Plt Ketua DPW PAN Jateng, Zainudin Maliki menyampaikan optimisme kepada kader untuk berjuang menang pada Pemilu 2024.

“Agar PAN jadi partai pemenang di pemilu 2024 dan pan jadi partai besar,” tandasnya.

Zainudin lantas mengatakan kader PAN juga harus mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk pandai memilih pemimpin. Tokoh yang dipilih mesti pemimpin dan politisi yang waras.

Baca Juga: Hasil Polling PPP Jateng, Ganjar Capres Unggulan Kalahkan Prabowo dan Anies

“Kita ajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang waras, politisi yang waras, termasuk memilih calon presiden dan wakil presiden yang waras,” ujarnya disambut teriakan Ganjar Presiden.

Sementara, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyatakan menerima masukan dari kader di Jateng yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“PAN Jawa Tengah sudah memutuskan satu nama, Pak Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan kepada DPP tadi,” katanya.

Zulhas panggilan Zulkiflin Hasan menyebut, usulan agar PAN mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden muncul di hampir semua wilayah.

Aspirasi ini, lanjut Zulhas akan disampaikan kepada pimpina partai politik tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), karena PAN tidak cukup untuk mengusung capres dan cawapresnya.

Baca Juga: Pengamat Prediksi Jika KIB Akan Ambil Ganjar Demi Elektabilitas

“Dari anggota KIB seperti Partai Golkar dan PPP pasti ada usulan capres nanti kita berembug. Soalnya saya yang umumkan nggak cukup juga, nggak bisa. Makanya nanti berunding dengan KIB, nanti KIB juga nambah lagi. Prosesnya gitu karena ada syarat 20 persen,” kata Zulhas.

Sedangkan Ganjar Pranowo enggan menanggapi deklarasi dukungan capres dirinya dari PAN Jateng.

“Keputusan dari institusi ya terima kasih. Pasti antarpartai akan berbicara. Masing-masing ada aturannya tentu kita hormati,” kata singkat.

154