Home Olahraga Brasil vs Kroasia, Tite: Saya Akan Menari

Brasil vs Kroasia, Tite: Saya Akan Menari

Doha, Gatra.com - Timnas Brasil akan berduel dengan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga kedua negara akan berlangsung di Education City Stadium, Jumat (9/12) malam WIB. Pemenang dari laga ini akan melaju ke babak semi final.

Baca Juga: Brasil vs Kroasia, Mateo Kovacic: di Qatar Ada Banyak Tim Top

Arsitek Brasil, Adenor Leonardo Bacchi mengatakan, timnya tetap akan mempertahankan tradisi menyerang maupun menari dalam pertandingan. Menurutnya, itu adalah cara menghormati budaya Brasil.

"Ini adalah identitas sepak bola Brasil. Saya tidak membuatnya, itu adalah seluruh generasi yang telah muncul sekarang, itu adalah pelatih dari kategori dasar, diwakili oleh Amadeu, yang membentuk atlet-atlet ini dan generasi baru," ungkapnya, seperti dilansir dari laman resmi timnas Brasil.

Menurutnya itu memberi pemain kepercayaan diri sehingga mereka dapat menghasilkan yang terbaik. "Itu karakteristik kami pada tekanan itu, dengan keberanian untuk bermain seperti itu," kata sosok yang akrab disapa Tite ini.

Baca Juga: Sergio Ramos Sebut Spanyol Tidak Kalah

Dia menembahkan, ini juga merupakan hubungan dengan generasi muda. Hubungan dirinya yang berusia 61 tahun, dengan atlet berusia 25, 22, 23 tahun dan yang bisa cucu-cucunya.

"Saya mengelola koneksi dengan mereka. Mereka yang benar-benar mengenal saya, yang tahu di balik layar, saya hargai. Jika saya harus menari, saya akan menari," janjinya.

Dia mengakui, timnya mengambil risiko. Sebab dia tahu dan sudah menjalaninya. "Saya masih akan terus maju karena itulah sepak bola yang saya yakini," bebernya.

71