Home Olahraga Kroasia Lawan Brasil, Luka Modric: Kami Punya Peluang

Kroasia Lawan Brasil, Luka Modric: Kami Punya Peluang

Doha, Gatra.com – Timnas Kroasia memiliki keyakinan bisa mengalahkan Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Kroasia dan Brasil akan berduel di Education City Stadium Qatar, Jumat (9/12) malam WIB.

Baca Juga: Luis de la Fuente Jadi Pelatih Timnas Spanyol, Ini Prestasinya

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengaku, tidak banyak waktu untuk bersiap. Namun penting untuk beristirahat setelah sukses menyingkirkan Jepang lewat drama adu penalti. Kroasia sendiri merupakan peringkat kedua dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

Menurut Dalic, timnya tidak akan banyak berubah. Timnya juga tahu apa yang dilakukan lakukan, untuk membuat kesuksesan yang fantastis bagi Kroasia.

“Sekarang kami bermain melawan favorit terbesar Piala Dunia, Brasil. Kami siap, kami akan mencoba dan kami akan melakukan yang terbaik,” ujar Dalic, seperti dilansir dari laman resmi timnas Kroasia.

Baca Juga: Hansi Flick Masih Aman Jadi Pelatih Jerman

Dalic menyebut, memiliki 18 pemain yang belum pernah ke Rusia dan itu tidak bisa dibandingkan. Generasi sebelumnya, setelah sepuluh tahun bermain bersama, mencapai puncaknya di Rusia.

“Mereka bermain di klub terbesar, dan yang ini membutuhkan waktu dan ini adalah kesuksesan yang fantastis,” terangnya.

Dalic menambahkan, para pemain tidak membutuhkan motivasi yang lebih besar daripada pertandingan melawan Brasil, di awal karir mereka, karena semuanya memimpikan pertandingan seperti itu.

"Ini mungkin pertandingan kami yang paling menuntut, mungkin rival terkuat kami di Piala Dunia, hanya bisa dibandingkan dengan final melawan Prancis,” bebernya.

Baca Juga: Goncalo Ramos, Andalan Baru Portugal saat Ronaldo Duduk Manis

Kapten Kroasia Luka Modric menegaskan, timnya memiliki peluang. Timnya telah melakukan hal yang hebat dengan memasuki perempat final, meski tetap menginginkan lebih.

“Mungkin pertandingan terbesar turnamen menunggu kami, melawan salah satu favorit untuk gelar. Kami harus benar, memberikan yang terbaik, seperti yang telah kami lakukan di setiap pertandingan. Jika kami memainkan permainan terbaik kami, kami memiliki peluang,” terangnya.

Pemain Real Madrid ini mengaku tidak puas hanya dengan perempat final. “Kami memiliki kekuatan, kami percaya pada diri kami sendiri, dan begitulah cara kami memposisikan diri,” tandasnya.

70