Home Apa Siapa Ngunduh Mantu Jokowi Aman, Kapolri: Densus 88 Bekerja Keras

Ngunduh Mantu Jokowi Aman, Kapolri: Densus 88 Bekerja Keras

Solo, Gatra.com - Acara ngunduh mantu Presiden Joko Widodo untuk anaknya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono berjalan lancar dan tertib. Densus 88 disebut turut bekerja keras beberapa hari ini.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo usai tuntasnya resepsi pernikahan Kaesang – Erina di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12) malam.

“Tentunya saya juga berterima kasih kepada Densus yang selama beberapa hari ini telah bekerja keras untuk memastikan kegiatan malam hari ini semuanya bisa terkendali,” kata dia.

Sebelumnya di tengah persiapan pernikahan Kaesang dan Erina, sebuah bom bunuh diri meledak di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Rabu (7/12). Pelacakan kasus ini sempat membawa aparat ke Kabupaten Sukoharjo, yang dekat dengan Solo.

“Alhamdulillah hari ini seluruh rangkaian kegiatan pernikahan khususnya acara ngunduh mantu mulai dari tadi pagi sampai malam ini telah berjalan lancar dan semuanya bisa selesai dengan baik,” kata dia, setelah sempat memenuhi panggilan Presiden Jokowi di pengujung resepsi.

Menurutnya, situasi terkendala dengan baik. “Alhamdulillah dari sisi pengamanan semuanya dalam kondisi terkendali. Tentunya saya mengucapkan terima kasih pada Panglima TNI jajarannya, Kapolda dan Polres, BAIS dan BIN atas kerja samanya,” ucapnya.

Listyo juga mengatakan, perayaan pernikahan ini mendatangkan ratusan ribu warga, terutama ketika kirab dan festival budaya.

“Tentunya saya ucapkan terima pada masyarakat Solo yang telah mendukung rangkaiak kegiatan dan pengamanan. Kegiatan tadi pagi jumlah masyarakat tidak hanya puluhan ribu tapi ratusan ribu tapi semua berjalan aman tertib. Ini bentuk dukungan masyarakat Solo terhadap kegiatan ini,” paparnya.

77