Home Politik Alasan Eks Kabareskrim Susno Duadji Bergabung ke PKB

Alasan Eks Kabareskrim Susno Duadji Bergabung ke PKB

Jakarta, Gatra.com - Eks Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Susno Duadji mengungkapkan alasannya bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Susno mengaku selama ini sudah berteman dengan banyak pimpinan partai politik.

"Saya itu kalau diajak semua partai toh semua teman, mau semua. Nanti ada PKB ngajak, gabung kami, siap saya dukung," kata Susno usai acara diskusi publik Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Indonesia Menggugat melantik presiden dan koordinator wilayah (korwil) Jakarta, Banten dan Maluku di Hotel Diradja, Jakarta, Selasa (31/1).

Susno tidak secara spesifik mengungkapkan alasannya memilih bergabung PKB.

Namun, ia mengaku siap bergabung partai politik dalam rangka memperjuangkan dan memperbaiki bangsa Indonesia.

Baca Juga: Kasus Brigadir J, Susno Duaji: Jika Tidak, Kita Tinggal Menunggu Korban Selanjutnya

"Diajak gabung dengan siapa saja, pengertian bukan gabung dalam struktural, gabung dalam mendukung memperjuangkan mereka dalam memperbaiki bangsa dan negara ini, saya siap dan setuju semua karena mereka satu, berlandasan Pancasila semua," ucap Susno.

Susno juga menyebut ia masuk partai politik karena semua partai memiliki ideologi baik dan mau membenahi negara ini.

"Nah tentang saya coblos siapa, rahasia dong," tutur dia.

Diketahui, PKB DPW Provinsi Sumatera Selatan menyatakan memiliki segudang calon legislatif potensial DPR RI yang siap merebut hati rakyat pada Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) 2024 mendatang.

Untuk calon DPR RI Dapil 1, disebutkan ada nama Walikota Lubuklinggau Drs H SN Prana Putra Sohe MSi, Hernoe Roesprijadji, Antoni Yuzar, hingga tokoh perempuan yang belum disebutkan namanya.

Kemudian untuk calon DPR RI Dapil 2 ada nama mantan Kabareskrim Polri Drs Susno Duadji yang telah bergabung dengan PKB.

Dalam kesempatan itu Ketua DPW Partai PKB Sumsel Ramlan Holdan juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) mantan Kabareskrim Polri Drs Susno Duadji SH MSc yang telah bergabung dengan PKB.

"Untuk Dapil 2 ada Pak Susno sudah gabung dengan kita. Beliau resmi sudah ada KTA PKB. Kemudian ada Bertu Melas (petahana adik kandung Gubernur Sumsel H Herman Deru)," kata ungkap Ramlan, Jumat (27/1).

190