Home Kebencanaan Banjir Bandang Sukolilo, Aktivitas Jalan Pati-Grobogan Sempat Mandek

Banjir Bandang Sukolilo, Aktivitas Jalan Pati-Grobogan Sempat Mandek

Pati, Gatra.com - Jalan Pati-Grobogan sempat terputus saat banjir bandang melanda Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa sore (5/12).

Camat Sukolilo, Adrik Sulaksana mengatakan, banjir tersebut imbas hujan deras yang mengguyur Pati Selatan selama sejam lamanya.

"Akibat hujan deras di Sumbersoko dan Tompe Gunung tadi, sehingga volume air datang, sungai tak mampu menampung ya meluber di tikungan Masjid Sukolilo. Hujannya itu jam 16.00-17.00 WIB tadi," ujarnya melalui sambungan telepon genggam, Selasa malam (5/12).

Ia memastikan akses jalan Pati-Grobogan saat ini sudah bisa dilalui kendaraan. Meski masih ada genangan. Sehingga pihaknya mengimbau pengendara untuk berhati-hati, khususnya pengguna roda dua.

Adrik menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sementara untuk kerusakan dampak dari banjir bandang masih dilakukan pendataan.

"Rusak kita belum lihat. Tapi efeknya yang pasti itu lumpur. Tidak ada korban jiwa. Lalu lintas sempat terganggu. Saat ini sudah surut, tetapi masih ada sedikit air," terangnya.

113