Home Pemilu 2024 TKN Kembali Temukan Dugaan Kecurangan Surat Suara di Malaysia

TKN Kembali Temukan Dugaan Kecurangan Surat Suara di Malaysia

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, mengaku pihaknya mendapat informasi yang disebut sangat dipercaya terkait dengan dugaan adanya aktivitas pencoblosan surat suara secara ilegal untuk pemilih luar negeri di Malaysia.

Hal itu diungkapkan Habiburokhman dalam konferensi pers di media center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa (6/2).

"Info tersebut disertai bukti foto dan video yang menunjukkan sejumlah orang melakukan pencoblosan surat suara legislatif untuk partai dan caleg tertentu, dan suara pilpres yang dicoblos itu paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud," ucap Habiburokhman.

Habiburokhman mengatakan, dugaan kecurangan tersebut dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri dan juga kedutaan besar.

"Kami duga kuat aktivitas pencoblosan itu melibatkan PPLN dan oknum pegawai kedubes RI di Malaysia," katanya.

Lebih jauh, Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menyampaikan pihaknya juga akan membuat laporan kepada Bawaslu terkait temuan tersebut.

"Kami minta Bawaslu untuk menindaklanjuti masalah ini secara hukum dan kami pun akan membuat laporan resmi ke Bawaslu RI sore ini juga, sudah, sedang jadi kami konpers di sini, tim kami yang lain sedang membuat laporan," tandas dia.

93