Home Olahraga Bagas Kaffa Yakin Indonesia Capai Target di Piala Asia U-23 2024

Bagas Kaffa Yakin Indonesia Capai Target di Piala Asia U-23 2024

Dubai, Gatra.com - Tim U-23 Indonesia tengah menatap gelaran Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Pemain belakang tim U-23 Indonesia, Bagas Kaffa, optimistis Garuda Muda bisa mencapai target di Piala Asia U-23 kali ini. PSSI memberi target lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar.

Di sisi lain, jika Indonesia mampu melaju sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.

Sementara itu, tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih punya kesempatan berlaga di Paris. Caranya dengan memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika.

Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

"Tentunya kita harus percaya diri dan harus yakin bahwa kita bisa dan mampu. Kita melakukan yang terbaik, kita akan berusaha semaksimal mungkin," kata Bagas Kaffa.

Sebelum melakoni laga pertama di grup A melawan Qatar pada 15 April, Indonesia bakal melakoni dua uji coba menghadapi Arab Saudi (5/4) dan Uni Emirat Arab (8/4). Dua uji coba itu digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan lokasi pemusatan latihan Indonesia U-23.

"Saya rasa tidak ada kendala. Cuacanya juga bagus. Cukup baik semuanya. Kami mempersiapkan diri dengan baik, semoga hasilnya juga baik," tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Bagas menjelaskan pada hari kedua latihan, Rabu (3/4), para pemain mulai menjalani berbagai variasi latihan. Mulai dari rondo, core, dan taktikal.

"Ini untuk persiapan melawan Arab Saudi (pada 5 April). Semoga saya bisa berkontribusi dengan baik dan menampilkan yang terbaik, itu target pribadi saya," ujarnya.

19